No image available for this title

Text

MANAJEMEN CLASSROOM DALAM PENINGKATAN KEDISIPLINAN SISWA (Studi Kasus di Madrasah Diniyah Takmiliyah At-Taqwa Sodonghilir Tasikmalaya)



Penelitian ini mengambil judul "Manajemen Classroom Dalam Peningkatan Kedruplinan Siswa di Madrasah Diniyah Takmiliyah At-Taqwa Sodonghilir. Yang dibahas di dalam skripsi ini adalah pelaksanaan manajemen classroom dalam peningkatan kedisiplinan siswa di MDT At-Taqwa Sodenghilir,kedisiplinan siswa di MDT At-Taqwa Solonghilir langkah-langkah manajemen classroom dalam peningkatan kedisiplinan siswa di MDT At-Taqwa Sodonghular. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan manajemen classroom dalam peningkatan kedisiplinan siswa di MDT At-taqwa Sodonghilir,untuk mengetahui kediaplinan siswa di MDT Al-Taqwa Sodonghilir dan untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah manajemen classroom dalam peningkatan kedisiplinan siswa di MDT At-Taqwa Sodonghilir

Adapun jenis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif artinya data yang berupa penjelasan tentang hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan manajemen classroom dalam peningkatan kedisiplinan siswa di MDT AI-Taqwa Sodonghilir. Sumber penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder Data primer terdiri dari kepala madrasah dan wali kelas /guru di madrasah Sedangkan data sekunder yaitu sejumlah data penunjang berupa dokumentasi dan observasi Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi..

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan maanjemen classroom di MDT Al-Taqwa Sodonghilir yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu 1) Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di Madrsah Diniyah Takmiliyah At-Taqwa sudah menggunakan konsep manajemen kelas, dengan adanya konsep manajemen kelas mampu mewujudkan kondisi kelas yang efektif dan efisien. 2). Kedisiplinan siswa di Madrasah Diniyah Takmiliyah At-Taqwa Sodonghilir berdasarkan obsevasi dan wawancara menunjukan 75% kedisiplinan siswa di MDT At-Taqwa Sodonghilir sudah sesuai dengan pembahasan materi dalam upaya penanaman disiplin. Siswa di MDT At-Taqwa sebagian besar sudah mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan, sebagian nya lagi masih ada siswa yang belum mengetahui peraturan seperti kelas 1 diniyah yang belum memahami konsep disiplin secara utuh. 3). Langkah-langkah Kepala Madrasah Diniyah dalam peningkatan kedsiplinan selalu memberikan suri tauladan yang baik terhadap guru madrasah,Langkah berikutnya yang dilakukan kepala madarasal. dalam peningkatan kedisiplinan guru yang nantinya diaplikasikan terhadap peserta didik yaitu melakukan perumusan visi misi Langkah selanjutnyadalam peningkatan kedisiplinan siswa kepala marasah dan guru madrasah di MDT At- Taqwa yaitu tahap evaluasi


Ketersediaan

I - 058I - 058Perpus STAI TasikmalayaTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
I - 058
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x, 21 cm x 29 cm ; 63 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya