Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE SEBAGAI GAME BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI CILOLOHAN
AL SILMI AULINA. 1901272. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE SEBAGAI GAME BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI CILOLOHAN
Prestasi belajar siswa kelas V SD Negeti Cilolohan hisa dikatakan masih rendah karena masih ada peserta didik yang mendapatkan nilai tidak tuntas khususnya pada mata pelajaran agama islam, prestasi belajar tersebut harus dilakukan oleh guru agama Islam agar setiap peserta didik dapat memiliki prestasi belajar yang tinggi schingga mereka memiliki bekal keilmuan atau penguasaan terhadap materi pelajaran Pendidikan Agama Islam dapat dicapai dengan sebaik-baiknya. Karena prestasi belajar menjadi titik akhir dalam menentukan keberhasilan pendidikan terutama dalam Pendidikan Agama Islam Scorang pendidik dalam meningkatkan prestasi belajar tidak hanya menggunakan model pembelajaran ceramah tetapi pendidik juga bisa menggunakan model pembelajaran scramble sebagai game based learning salah satunya di SD Negeri cilolohan dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran scramble sebagai game based learning terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SD Negeri Cilolohan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Data yang diperoleh melalui tes pretest dan postes pada siswa kelas V SD Negeri Cilolohan sebanyak 35 siswa dengan jumlah soal 25 yang sudah di validasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan pengolahan hasil penelitian tentang penerapan model pembelajaran scramble sebagai game based learning terhadap prestasi belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri Cilolohan, dapat disimpulkan bahwa diterapkannya model pembelajaran scramble sebagai game based learning berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Hal ini dapat diketahui dari perolehan nilai bahwa nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 dimana nilai sig lebih kecil dari 0,05 (0,000
Ketersediaan
01175ASAp01 | 011.75 ASA p | Perpus STAI Tasikmalaya | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
011.75 ASA p
|
Penerbit | IAI TASIKMALAYA : kota tasikmalaya., 2023 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
011.75
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain