No image available for this title

Text

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG DISIPLIN GURU MTs TERHADAP PRESTASINYA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS IX



Prestasi siswa di MTs Al-Musyrifah Kecamatan Cipatujah pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas IX kurang memuaskan dan belum mencapai nilai yang optimal. Untuk mengatasi permasalahan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan guru dalam proses pembelajaran. Guru dituntut untuk sangat berdisiplin dalam proses pembelajaran. Karena hal tersebut merupakan salah satu factor terhadap prestasi siswa.
Kedisiplinan merupakan pola prilaku nyata yang terwujud atas dasar ketaatan terhadap norma-norma tata nilai atau peraturan yang berlaku di suatu kelompok, komunitas, masyarakat yang lebih luas atau negara. Untuk mengatasi masalah diatas, salah satunya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan guru dalam proses pembelajaran yang merupakan salah satu factor penentu prestasi siswa. Dengan disiplin nya guru dalam proses pembelajaran, siswa akan termotivasi dan semangat dalam mengikuti proses pembelajaran yang akan sangat berpengaruh terhadap prestasi siswa.
Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui kedisiplinan guru di MTs Al-Musyrifah; untuk mengetahui prestasi siswa di MTs Al-Musyrifah pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas IX; dan untuk megetahui pengaruh persepsi siswa tentang disiplin guru MTs terhadap prestasinya di MTs Al-Musyrifah Kecamatan Cipatujah pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas IX.


Ketersediaan

C-34C-34Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-34
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
63 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya