No image available for this title

Text

KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU MENURUT UU NO. 16 TAHUN 2007 RELEVANSINYA DENGAN QUR'AN SURAT AL-ALAQ 3-5



Guru sebagai pendidik dan pembaharu generasi muda harus menjadi teladan didalam maupun diluar, guru harus dapat memperlihatkan kelakuan, sifat, penampilan yang dapat ditiru oleh masyarakat khususnya anak didik. Maka pemerintah pun membuat peraturan terkait kompetensi kepribadian guru yang tertuang Permendiknas RI No. 16 Th.2007 yang dapat dijadikan pedoman bagi para pendidik. Disamping itu, Al-Qur'an (Surat Al-'Alaq ayat 3-5) lebih dulu menjelaskan bahwa seorang pendidik harus memiliki kepribadian yang baik. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini, bahwa banyak pendidik ketika mendidik tidak dibarengi dengan kompetensi kepribadian sehingga hasil dari didikannya tidak sesuai dengan tujuan pendidikan itu sendiri.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kepribadian apa saja yang harus dimiliki oleh setiap pendidik dan relevansinya kompetensi kepribadian guru menurut UU No. 16 Th.2007 dengan tafsir QS.Al-'Alaq ayat 3-5.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode kepustakaan (Library Research) yaitu penelitian yang mencari dan mengumpulkan data kepustakaan, kemudian dianalisis dan dipelajari untuk mnencapai tujuan penelitian. Adapun pengumpulan data penelitian data menggunakan metode yang terdiri dari sumber data primer dan data sekunder yang kemudian dianalisis. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis yaitu mengumpulkan data, menyusun, menganalisa, serta menafsirkan data yang sudah ada.


Ketersediaan

C-35C-35Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-35
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
72 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya