No image available for this title

Text

KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU MENURUT PERMENDIKNAS NO 16 TAHUN 2007 RELEVANSINYA DENGAN QUR'AN SURAT AL-QALAM AYAT 1-4



Kompetensi Pedagogik merupakan kemampuan guru dalam mengolah pembelajaran. Pengelolaan dan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan anak didik akan mendorong mutu pendidikan indonesia. Melihat realita yang ada, keberadaan guru yang memiliki kompetensi sangat jauh dari apa yang dicita-citakan. Dalam rangka menaikan mutu pendidikan, maka pemerintahan berupaya membuat sebuah peraturan agar kualitas guru di indonesia semakin baik. Hal itu terbukti dengan adanya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.16 Tahun 2007 tentang kualifikasi akademik dab kompetensi guru.
Disebutkan dalam Permendiknas tersebut beberapa kriteria kompetensi pedagogik guru taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas. Kriteria-kriteria kompetensi pedagogik dalam Permendiknas No.16 Tahun 2007 sepenuhnya adalah nilai-nilai dari Al-qur'an. Al-qur'an sebagi kitab suci umat islam yang kemurniannya terjaga sepanjang masa, telah memberikan sumbangan inspirasi dalam dunia pendidikan. Tidak terkecuali ayat-ayat yang menjelaskan tentang kompetensi pedagogik guru salah satunya yaitu Qur'an Surat Al-Qalam ayat 1-4.
Sehingga dalam penulisan skripsi ini telah dirumuskan berbagai masalah dengan rincian sebagai berikut: bagaimana nilai nilai yang terkandug dalam Qur'an Surat al-qalam ayat 1-4? bagaimana relevansi Peraturan Mendiknas No.16 Tahun 2007 tentang standard kompetensi guru dengan Qur'an Surat Al-Qalam ayat 1-4?


Ketersediaan

C-38C-38Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-38
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
81 hlm;29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya