No image available for this title

Text

KONSEP PENDIDIKAN TAUHID MENURUT SYEKH SITI JENAR



Konsep pendidikan tauhid merupakan determinasi dari yang terdiri dari cara pandang, landasan, metode, materi, prinsip dan tujuan yang ada pada pendidikan islam yang selalu berkaitan dengan akidah, syari'ah, dan akhlak. Ilmu tauhid yang mencakup ibadah, muamalh yang berdasarkan Al-qur'an dan hadist nabi yang terakhir.
Dengan rumusan masalah: Bagaimana konsep pendidikan tauhid dalam agama islam? bagaimana sejarah Syekh Siti Jenar? bagaimana konsep pendidikan taudih menurut Syekh Siti jenar? teknik penelitian yang penulis lakukan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan study perpustakaan atau library research, yaitu mengungkapkan permasalahan melalui reperensi-reperensi yang relevan dengan permasalahan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini penulis berbagi sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer adalah sumber utama ajaran islam yaitu al-qur'an dan hadist, dan sumber data sekunder adalah buku-buku yang relevan dengan permasalahan.
Setelah dilakukan penelitian dengan teknik penelitian tersebut dapat diketahui bahwa Syekh Siti Jenar tidak menyusun secara konkret tentang konsep pendidikan dalam setiap karyanya dan membutuhkan penelaahan secara seksama untuk menemukan konsep pendidikan yang beliau gagaskan. corak pemikiran Syekh Siti Jenar banyak dipengaruhi oleh ilmu tasauf dan ilmu filsapat. Hal ini dapat kita lihat bagaimana beliau berusaha mengungkapkan ilmu tauhid secara tepat dan mendalam dan untuk menghindari kufur dan syirik.


Ketersediaan

C-42C-42Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-42
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
87 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya