No image available for this title

Text

ETOS KERJA GURU PERSPEKTIF QS: AT-TAUBAH:105



Etos kerja dalam islam adalah cara pandang yang diyakini seorang muslin bahwa bekerja itu bukan saja memulyakan dirinya, tetapi sebagai suatu manipestasi dari amal sholeh dan oleh karenanya mempunyai nilai ibadah yanag sangat luhur, yaitu untuk mendapatkan ridho Alloh.
Penelitian berawal dari pemikiran bahwa masih banayak guru yang hanya mengandalkan kemampuan intelektualnya dan mendidik tanpa memperhatikan aspek lain yang mendukung proses pendidikan. Semua prilaku guru sangat berpengaruh terhadap peserta didik, cenderung mencontoh dirinya. Guru yang diharapkan guru yang mampu mengoptimalkan semua kemampuan dalam dirinya guna mendapatkan keberhasilan yang sesuai dengan tujuan pendidikan islam.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya etos kerja guru berspektif qs at-taubah ayat 105 yang dapt diterapkan oleh setiap guru,dalam proses pendidikan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode library research (riset pepustakaan) pengumpulan data yang dilakukan dengan mengumpulkan data-data atau bahan-bahan yang berkaitan dengan pembahasn dan permasalahannya diambil dari perpustakaan. Dalam hal ini ada dua sumber yaitu sumber primer yaitu pandangan-pandangan dasar dan pendapat serta kajian qs at-taubah ayat 105 tentang etos kerja guru.


Ketersediaan

C-51C-51Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-51
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
60 hlm;29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya