Image of HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DENGAN KEPATUHAN TATA TERTIB SEKOLAH 
( Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Cijambe Desa Mandalagiri Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya)

Text

HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DENGAN KEPATUHAN TATA TERTIB SEKOLAH ( Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Cijambe Desa Mandalagiri Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya)



HUBUNGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DENGAN KEPATUHAN TATA TERTIB SEKOLAH
( Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Cijambe Desa Mandalagiri Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak terhadap kepatuhan tata tertib sekolah (studi kasus MI Cijambe). Latar belakang skripsi ini yaitu kurangnya kedisplinan dalam proses pembelajaran dengan tata tertib sekolah pada siswa. Sehingga prestasi yang didapat dari hasil tidak sesuai dengan akhlak siswa.
Penelitian ini dilakuakan tepatnya di MI (Madrasah Ibtidaiyah). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sehingga hasil yang didapat dari pengambilan sampel dan sesuai dengan fakta yang terjadi dilapangan. Teknik dalam penelitian ini melalui observasi terhadap objek yang akan diteliti, wawancara tak terstruktur kepada guru dan kepala sekolah, setelah itu penulis menyebarkan angket kepada responden. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 50 responden dari siswa kelas IV dan V.
Sehingga hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu : dengan hasil korelasi yang didapat dari penjumlahan manual yang menggunakan rumus korelasi produck momen dan, untguk mengetahui seberapa besar pengaruhnya variabel X terhadap variabel Y dapat dihitung dengann rumus determinasi sehingga hasil nilai yang didapat (0,30) dengan demikian terdapat 3,10% derajat yang mempengaruhi. Dan 6,90% merupakan faktor lainnya yang mempengaruhi. Dengan nilai tersebut korelasi yang didapat masih tergolong rendah sehingga harus ada peningkatan lagi dalam kedisplinan siswa dengan tata tertib sekolah.
Kata Kunci : Hubungan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak dan Kepatuhannya Terhadap Tata Tetib Sekolah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F. 084
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
X, 60 hlm ; 20 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya