Image of IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TADZKIRAH DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN AFEKTIF SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI PUI SINDANGWARGI 1 CILAMAJANG KAWALU KOTA TASIKMALAYA

Text

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TADZKIRAH DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN AFEKTIF SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI PUI SINDANGWARGI 1 CILAMAJANG KAWALU KOTA TASIKMALAYA



IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TADZKIRAH DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN AFEKTIF SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MI PUI SINDANGWARGI 1 CILAMAJANG KAWALU KOTA TASIKMALAYA
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang bersifat menggambarkan, menuturkan dan menafsirkan data yang ada dan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis/lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati dan data tersebut bersifat pernyataan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analis datanya deskriptif kualitatif. Menetapkan keabsahan data, dalam penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi data yaitu teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan berbagai sumber diluar data tersebut sebagai bahan perbandingan. Penelitian dan kajian skripsi ini bertujuan: untuk mengumpulkan data yang akurat dan dapat dipercaya, untuk menggali data tentang 1. Bagaimana model pembelajaran Tadzkirah pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas V di MI PUI Sindangwari 1 Cilamajng, Kawalu Kota Tasikmalaya ? Bagaimana implementasi model pembelajaran Tadzkirah dalam mengembangkan kemampuan afektif siswa kelas V pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas V di MI PUI Sindangwari 1 Cilamajng, Kawalu Kota Tasikmalaya ?. 3. Apa saja hambatan dan solusi dalam penerapan model pembelajaran Tadzkirah pada mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas V di MI PUI Sindangwari 1 Cilamajng, Kawalu Kota Tasikmalaya ?
Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diadakan openelitian dilapangan. Dalam menetapkan keabsahan data, penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi data yaitu : teknik pemeriksaan keabsahan data yang memanfaatkan berbagai sumber diluar data tersebut sebagai bahan pertimbangan.
Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan sebagai berikut : dalam implementasi model pembelajaran Tadzkirah dalam mengembangkan kemampuan afektif siswa Kelas V di MI PUI Sindangwari 1 Cilamajng, Kawalu Kota Tasikmalaya pada dasarnya saat ini sudah berjalan, dari pihak guru sudah banyak mengalami perubahan, yang awalnya dalam mengajar banyak menagalmi kesulitan namun dengan menggunakan model pembelajaran tadzkirah lebih mudah dipahami dan diterima para siswa, sehingga siswa mampu menerapkan materi yang diterima pada kehidupan sehari-hari. Adapun perannya dalam mengembangkan kemampuan afektif siswa sudah mulai mengalami perubahan yang signifikan.
Kata Kunci : Implementasi, Model Pembelajaran Tadzkirah, kemampuan Afektif, Mata pelajaran Akidah Akhlak


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
F. 100
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
X, 65 hlm ; 20 x 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya