Image of PERAN GURU PAI (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) DALAM MENDIDIK AKHLAK MELALUI PROGRAM MENTORING (Study Kasus dan penelitian lapangan di SMA IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY)

Text

PERAN GURU PAI (PENDIDIKAN AGAMA ISLAM) DALAM MENDIDIK AKHLAK MELALUI PROGRAM MENTORING (Study Kasus dan penelitian lapangan di SMA IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY)



Skripsi ini membahas mengenai "Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mendidik Akhlak Melalui Program Mentoring (Study Kasus di SMA IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY Kota Tasikmalaya)".Adapun tujuan dalam penulisan skripsi ini adalah:1)Untuk mengetahui strategi program mentoring dalam mendidik akhlak di SMA IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY 2) Untuk mengetahui peran guru pendidikan agama islam(PAI) dalam mendidik akhlak di SMA IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY 3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mendidik akhlak melalui program mentoring di SMA IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY .Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan lokasi penelitian SMA IT ATTAUFIQ ALISLAMY Kota Tasikmalaya.Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara,observasi,dan dokumentasi.Hasil penelitian di peroleh bahwa program mentoring sangat berperan salah satu program pendidikan akhlak siswa,untuk mencapai tujuan tersebut tentu melalui dengan beberapa strategi program mentoring.Adapun bentuk kegiatan program mentoring yaitu:pertemuan pekanan.penuigasan,kajian umum,kajian khusus,tahfidz,tahsin al-quran,shalat berjamaah,puasa sunnah,dan kegiatan tambahann seperti:mabid,nawafil karya wisata,kunjungan,olahraga,keputrian,dan perkemahan.Penelitian ini memberikan sarn bagi para guru agara selalu memberikan pengarahan,nasihat,penjagaan yang ketat dan teguran bagi siswa yang melanggar aturan.Kepada orangtua siswa agar bisa bekerja sama dalam mengawasi siswa.


Ketersediaan

G001EKApG001Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G001
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Skripsi PAI
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya