Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH METODE COOPERATIVE REVIEW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MAN 3 KOTA TASIKMALAYA
Metode cooperative review adalah sebuah metode pembelajaran dimana para siswa ditempatkan dalam kelompok kecil untuk saling berinteraksi dan mengulang kembali mataeri (review) yang telah disampaikan sebelumnya.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode cooperative review terhadap prestasi belajar kelas X pada mata pelajaran fikih di MAN 3 Kota tasikmalaya .Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen.Untuk memastikan langkah-langkah metode cooperative review diterapkan dengan baik,maka peneliti melakukan observasi.Adapun hasil tes prestasi belajar para siswa nantinya dianalisis dengan menggunakan apliakasi SPSS.Hasil tes siswa kelompok eksperimen mendapatkan nilai rata-rata 89,73 dari perolehan nilai kelompok 83,15.Kemudian untuk menguji kebenaran hipotesis digunakan uji independent sample test dengan signifikan (sign2-tailed) dengan uj-t pada tes soal adalah 0,004 < 0,05.Maka H0 ditolak karena berada pada daerah penerimaan artinya terdapat perbedaan peningkatan prestasi belajar (nilai) pada mata pelajaran fikih pada kelompok eksperimen yang menerapkan metode konvesional di MAN 3 Kota Tasikmalaya
Ketersediaan
G006FIIp | G006 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
G006
|
Penerbit | Gaung ersada Perss Group : Bandung., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
Skripsi PAI
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain