Image of ANALISIS DESKRIPTIF ATAS TUMBUH KEMBANG ANAK DALAM PERSPEKTIF PSIKOLOGI PERKEMBANGAN (PENELITIAN DI PAUD BAITUSSALAM)

Text

ANALISIS DESKRIPTIF ATAS TUMBUH KEMBANG ANAK DALAM PERSPEKTIF PSIKOLOGI PERKEMBANGAN (PENELITIAN DI PAUD BAITUSSALAM)



Wafi Nur Awaliyah.2020.Analisis Deskriptif Atas Tumbuh Kembang Anak Dalam Prespektif Psikologi Perkembangan (penelitian di PAUD Baitussalam). Skripsi,program studi pendidikan agama islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Tasikmalaya.

Latar belakang penelitian analisis deskriptif atas tumbuh kembang anak dalam resprektif Psikologi perkembangan ini, pada dasarnya semua manusia berkembang dengan normal,yang mengalami kelainan perkembangan dan beresiko untuk mengalami masalah perkembanga, mempunyai persamaan kebutuhan baik dalam aspek fisik atau psikologinya. Tujuan dari penelitian ini, yaitu : (1)untuk mengetahui peran keluarga terhadap tumbuh kembang anak di PAUD Baitussalam, (2)untuk mengetahui peran sekolah terhadap tumbuh kembang anak di PAUD Baitussalam,dan (3)untuk mengetahui Kompabilitas anak. Metode penelitian ini,yaitu dengan menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) yang merupakan penelitian kualitatif. Teknik dalam pengumpulan datanya adalah dengan wawancara,observasi,dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, dan orang tua murid. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) peran keluarga terhadap tumbuh kembang anak sangat berpengaruh terhadap proses perekembangan anak.(2) peran sekolah PAUD dalam tumbuh kembang anak sangat berpengaruh terutama pada aspek fisik dan motorik dan aspek psikososial(kognitif,emosi,sosial,dan bahasa). Sedangakan pembelajaran di PAUd dalam tumbuh kembang anak menggunakan metode bermain,metode bercerita,metode bercakap cakap.Semua metode tersebut berpusat pada anak dan berdasarkan kebutuhan anak. (3) Hubungan antara kerja sama orang tua dan sekolah terhadap menumbuhkan perkembangan anak menjalin kerja sama yang baik dengan menggunakan atau cara berbagai metode.
Kata Kunci: Analisis deskriptif atas tumbuh kembang anak dalam prespektif psikologi perkembangan di PAUD Baitussalam.


Ketersediaan

G058G058Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G058
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;57Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya