Image of MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS DARING/ONLINE DALAM MASA PANDEMI COVID 19 DI SMP-IT AT-TAUFIQ
AL-ISLAMY TASIKMALAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Text

MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) BERBASIS DARING/ONLINE DALAM MASA PANDEMI COVID 19 DI SMP-IT AT-TAUFIQ AL-ISLAMY TASIKMALAYA TAHUN PELAJARAN 2019/2020



Robani, Muhammad fikri.2020. Model pembelajaran contextual teaching and learning(CTL) berbasis daring/online dalam masa pandemi covid-19 di smp-it at-taufiq al-islamy tasikmalaya tahun pelajaran 2019/2020.skripsi,program studi pendidikan agama islam sekolah tinggi agama islam tasikmalaya.pembimbing,Dr.Ahmad Zaki Mubarak,M.Si. dan Taufiq Rohman,M.Pd.

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang (1) penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL)berbasis daring di SMP- IT At-Taufiq Al-islamy tasikmalaya. (2) faktor pendukung dan penghambat model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis daring di SmP-IT At-taufiq Al-Islamy Tasikmalaya. (3) kelebihan dan kekurangan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis daring di Smp It At Taufiq al-Islamy tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif.Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu; observasi,wawanacara,dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis daring di SMP-It At-Taufiq Al-Islamy Tasikmalaya berjalan dengan baik.Proses belajar mengajar pun dialihkan yang tadinya bertatap muka menjadi daring dan tetap menggunakan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL),dan di dalam pelajaran tertentu pembelajaran daring/online bisa diatasi dengan sebaik-baiknya dan tetap berjalan dengan lancar. Sehingga siswa tetap bisa melakukan pembelajaran meski dirumah saja. (2) Faktor pendukung model pembelajaran Contextual teaching and learning (CTL) berbasis daring di SMP It-Taufiq al-Islamy tasikmalaya yaitu; sarana dan prasarana,orangtua,siswa,guru,dan guru.Sedangkan faktor penghambatnya yaitu;terbatasnya waktu dalam menyampaikan materi,siswa yang malas,fasilitas media elektronik (HP,dan kuota). (3) Kelebihan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis daring di SMP It- at-Taufiq Al-Islamy Tasikmalaya yaitu; siswa lebih berpotensi,guru tidak memerlukan banyak media belajar,siswa lebih bisa mengeksplore pengetahuan,dan pembelajaran lebih menyenangkan.Sedangkan kekurangannya yaitu; kurang evaluasi,dan tidak bisa mengontrol siswa secara langsung.
kata kunci; covid-19 daring,contextual teaching and learning (CTL),Model pembelajaran


Ketersediaan

G062G062Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G062
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;70Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya