Image of PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA VII PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NEGLASARI KABUPATEN TASIKMALAYA

Text

PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA VII PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NEGLASARI KABUPATEN TASIKMALAYA



ABDUL SOMAD,1601046.Pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di Mts.Neglasari Kabupaten Tasikmalaya.

Skripsi ini membahas pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di mts neglasari kabupaten tasikmalaya.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siswa yang belum bisa mengimplementasikan hasil belajar dari pembelajaran sejarah kebudayaan islam dalam kehidupan sehari-hari dan kurangnya minat siswa terhadap pembelajaran sejarah kebudayaan islam karena belum memahami efikasi dirinya masing-masing.penelitian ini adalah penelitian kuantitatif data penelitian berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistic.Dalam teknik pengumpulan data menggunakan beberapa teknik yaitu,;'observasi,wawancara,dokumentasi dan angket atau kuesioner.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ; (1) penerapan efikasi diri pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam kelas VII di mts neglasari kabupaten tasikmalaya,dibuktikan dengan uji test angket sebanyak 10 soal kepada 30 siswa yang menjadi sampel penelitian,peneliti mendapatkan hasil sebagi berikut; jumlah nilai keseluruhan 1139 dengan nilai rata-rata 37,9 skor rata-rata 3,79 skor rata-rata tersebut termasuk kriteria tinggi karena pada interval 3,5-4,5. (2) Hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam kelas VII di mts neglasari kabupaten tasikmalaya,dibuktikan dengan uji test angket sebanyak 10 soal kepada 30 siswa yang menjadi sampel penelitian,peneliti mendaptkan hasil berikut; jumlah niali keseluruhan 1176 dengan nilai rata-rata 39,2.skor rata-rata 3,92 skor rata-rata tersebut termasuk kriteria tinggi karena berada pada interval 3,5-4,5. (3) pengaruh efikasi diri terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di madrasah tsanawiyah neglasari kabupaten tasikmalaya,dibuktikan dengan uji test angket sebanyak 10 soal kepada 30 siswa yang menjadi sampel penelitian.koefisien korelasi kedua variabel mencapai 0-881.Selanjutnya hasil koefisien korelasi disesuaikan dengan interprestasi.Maka,angka 0,881 termasuk dalam kriteria korelasi tinggi sekali karena berada pada daerah interval 0,80-1,00.

kata kunci; efikasi,hasil belajar siswa.


Ketersediaan

G069G069Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G069
Penerbit : Malang.,
Deskripsi Fisik
ill,21,5 x 30cm;68Hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya