Image of NILAI-NILAI ADAB DALAM INTERAKSI SOSIAL PERSFEKTIF KITAB AKHLAQULBANIN KARANGAN SYEKH UMAR BAROZA

Text

NILAI-NILAI ADAB DALAM INTERAKSI SOSIAL PERSFEKTIF KITAB AKHLAQULBANIN KARANGAN SYEKH UMAR BAROZA



ABSTRAK
HABIB IRSAD KAMILUDIN (2020). Nilai-Nilai Adan Dalam Interkasi Sosial Persfektif Kitab Akhlakqulilbanin Syekh Umar Baroza.
Latar belakang pengambilan judul skripsi "Nilai-Nilai Adan Dalam Interkasi Sosial Persfektif Kitab Akhlakqulilbanin karangan Syekh Umar Baroza " pertama , berawal dari kasus-kasus imoral yang terjadi di masyarakat . Kedua , timbulnya pertanyaan dalam pikiran penulis tentang bagaimana cara mengatasi problematika goer adab di masyarakat. Ketiga, termotivasi oleh uraian tujuan pendidikan nasional. Dan ke-empat maraknya kasus-kasus KDRT .
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk memberi informasi kepada pembaca mengenai penyebab utama kurangnya etika seorang individu dalam berinteraksi sosial. (2) Untuk mengetahui solusi yang tepat dalam mencegah kesenjangan adab dalam interaksi sosial. (3) Untuk mengetahui nilai-nilai adab dalam interkasi sosial persfektif kitab akhlakqulilbanin.
Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dimana penelitian ini memiliki tujuan mendeskripsikan penomena-penomena yang ditemukan peneliti di laangan. Metode penelitian kualitatif deskriptif merupakan satu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari masyarakat dan perilaku yang bisa diamati.
Hasil penelitianya adalah (1) Kurangnya kualitas pendidikan dan kesadaran , kurangnya ketegasan orang tua , dan kondisi pergaulan dilingkungan sekitar. (2) Memperbaiki gaya bicara (speaking style ) , memperkuat kedisiplinan . (3) Memperbaiki adab bicara , adab duduk berjamaah , adab makan berjamaah, adab berkunjung kerumah kerabat dan izin , dan adab menjenguk orang sakit.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H099
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,66hlm;21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya