Image of PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN ANAK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DIMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF DIKELAS V SD ARGASARI KOTA TASIKMALAYA)

Text

PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN ANAK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DIMASA PANDEMI COVID-19 (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF DIKELAS V SD ARGASARI KOTA TASIKMALAYA)



ABSTRAK
SUSI SUSILAWATI.1701011. PERAN ORANG TUA DALAM PENDAMPINGAN ANAK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DIMASA PANDEMIC COVID-19 (STUDI ANALISIS DESKRIFTIF KUALITATIF KELAS V SD ARGASARI KOTA TASIKMALAYA)
Penelitian ini dilatar belakangi dari belum terbiasanya siswa terhadap pelaksanaan pembelajran daring dimasa pandemi covid-19 dilingkungan Argasari. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui proses pembelajaran PAI Di SD Argasari Kota Tasikmalaya ; 2) Mengetahui seberapa besar peran orang tua dalam pendampingan belajar anak terkhusus mata pelajaran pendidikan agama islam . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu orang tua siswa dan guru kelas V juga guru pembelajaran PAI . Pengumpulan data diambil melalui wawancara , observasi dan dokumentasi . Penulis berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui orang tua dan guru . Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Pembelajaran mata pembelajaran PAI di SD Argasari dilaksanakan secara daring dengan menerapkan metode wawancara lewat whatsapp group yang bermediakan video ; 2) Peran orang tua dalam pembelajaran mata pembelajaran PAI yang dilakukan secara daring di SD Argasari Kota Tasikmalaya yaitu orang tua melaksanakan 2 peran sekaligus pertama menjadi orang tua dan kedua menjadi guru di rumah , menyediakan sarana prasarana pada anak ; memberikan semangat ; motivasi; mengarahkan anak sesuai dengan bakat dan minat yang dimiliki oleh masing-masing anak kesulitan orang tua dalam pembelajaran dalam pembelajaran daring di SD Argasari Kota Tasikmalaya yaitu latar belakang pendidikan orang tua memperngaruhi tingkat kemudahan dan kesulitan orang tua dalam mendidik anak ; tingkat ekonomi orang tua mempengaruhi proses pembelajaran secara daring terutama dalam hal memfasilitasi pembelajaran daring anak ; kesulitan membagi waktu antara anak dan pekerjaan ;


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H104
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,52hlm ; 21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya