Image of EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE DAN PENGARUHNYA TER5HADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAm DI KELAS V

Text

EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ONLINE DAN PENGARUHNYA TER5HADAP PRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAm DI KELAS V



ABSTRAK
IRMA KULSUM, 1701170. Efektifvitas pembelajaran online terhadap prestasi siswa pada mata pembelajaran pendidikan agama islam di kelas V (Studi Kasus Di SD Negeri Cijulang)
Skripsi ini membahas pengaruh pembelajaran online terhadap prestasi pada mata pelajaran pendidikan agama islam siswa kelas V SD Negeri 3 Cijulang.kajian di latar belakangi untuk mengetahui efektefitas pemebelajaran online dan apa saja kendala dan hambatan melakukan kegiatan belajar mengajarkan via daring selama masa pandemi covid. responden adalah siswa kelas V karena mereka sudah menguasai penggunaan internet dan android, kemudian 90% dari mereka sudah memiliki pasilitas android pribadi. penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode korelasi dimana metode korelasi ini di lakukan dengan tujuan untuk menggambarkan dua atau lebih fakta dan juga sifat sifat objek yang sedang di teliti. teknis analisi yang di gunakan pada penelitian ini adalah menggunakan Rumus Pearson spss 21. dalam pengumpulan data data penulis menggunakan beberapa teknis pengumpulan data, yaitu: observasi,wawancara dan kuisioner/angket. dengan uji data yang menggunakan spss 21,data di peroleh melalui pengisian kuesioner oleh siswa. uji yang dilakukan validitas, reliabilitas,normalitas,uji hipotesis untuk mencari seberapa besar pengaruh pembelajaran online terhadap prestasi siswa . Hasil penelitian menunjukan bahwa efektivitas pembelajaran online yang di terapkan pada kelas V SD Negeri 3 Cijulang hasil responden 27 siswa dari 10 butir pertanyaan di peroleh 835 skor. Berdasarkan nilai hasil pengujian dapat di lihat uji paliditas bahwa nilai sig (2- tailed) maka variabel x Adalah < 0,005 dan nilai rhitung > rtabel. Nilai rtabel 0/381 maka di nyatakan valid . sedangkan dari hasil uji realibitas variabel x memiliki nilai conbach 's alpha 0,770 > 0.60 maka dinyatakan reliabel. prestasi hasil pengujian dapat dilihat dari uji realibitas variabel X belajar siswa pada mata pelajaran PAI pada kelas v SD negeri 3 cijulang hasil responden 27 siswa 10 butir pertanyaan di peroleh 841 skor. berdasarkan nilai hasil pengujian dapar dilihat dari validitas bahwa nilai sig (2-tailed) pada variabel Y adalah < 0,005 dan nilai rhitung >rtabel. nilai rtabel 0,381 maka dinyatakan valid. sedangkan dari hail uji realibitas variabel Y memiliki nilai nilai cronbach's alpha 0,870 . 0,60 maka dinyatakan realibel. pengaruh pembelajaran online terhadap prestasi siswa di SD Negeri 3 Ciujulang berdasarkan nilai hasil residualnya normal. uji t di peroleh t hitung sebesar 13,799 sedangkan t tabel sebesar 0,872. maka (thitung 13,799 > ttabel 0,872).


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H116
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,75 hlm; 21,5x30 xcm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya