Image of EFEKTIVITAS KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DENGAN SISTEM HYBRID LEARNING DIMASA PANDEMI COVID-19  PADA MATA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAH

Text

EFEKTIVITAS KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DENGAN SISTEM HYBRID LEARNING DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA MATA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAH



ABSTRAK
Ai Sipa Muawanah . 1701177 " Efektivitas kegiatan belajar mengajar dengan hybrid learning dimasa pandemi covid-19 pada mata pelajaran akidah akhlak " ( penelitian pada siswa kelas IX Mts Darul Hadist Kecamatan Salopa)
Pandemi covid 19 memaksakan seluruh aspek termasuk aspek pendidikan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran secara online dirumah. Penlitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan pembelajaran hybrid learning dimasa pandemi covid 19 pada mata pembelajaran akidah akhlak. Penelitian ini menggunakn metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi , wawancara dan dokumentasi . Analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah tahapan analisis data yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman , yaitu reduksi data , penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dri penelitian yang didapat , peneliti dapat menyimpulkan bahwa pelajaran hybrid learning menjadi alternative yang bisa digunakan pada masa pandemi ini . Pembelajaran hybrid learning atau yang bisa disebut dengan pembelajaran campuran antara online dan tatap muka , penerapan dan pelaksanaanya berjalan dengan baik. Pada pembelajaran secara online bisa dikatakan secara efektif karena banyak kendala yang dialami oleh siswa seperti kurangnya fasilitas, signal yang tidak mendukung, dan siswa tidak semuanya memiliki hp sendiri ada yang masih menggunakan hp orang tua. Sedangkan pembelajaran secara tatap muka berjalan dnegan baik, dan sangat efektif. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang dilakukan juga tidak melanggar peraturan dari pemerintah, masih mematuhi standar tokoh kesehatan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H122
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,70hlm;21,5 X 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya