Image of PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 7 KOTA TASIKMALYA

Text

PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PAI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 7 KOTA TASIKMALYA



ABSTRAK
Titin Lailatin Noor, 14.01.088, " Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI Terhadap motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya.
Kepribadian yanag di miliki oleh seorang guru mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap pertumbuhan pribadi peserta didik. Tetapi fakta yang terjadi pada saat ini, guru kurang mengoptimalkan dirinya sebagai motivator dalam pembelajaran. Akibat nya para peserta didik mengalami penurunan minat belajar permasalahan toko dalam penelitian ini adalah pertama seberapa besar tingkat kepribadian guru PAI di SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya. Ke dua, seberapa besar tingkat motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 7 Kota Tasikmalaya. Ke 3, apakah terdapat pengaruh langsung kompetensi kepribadian guru PAI terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negri 7 Kota Tasikmalaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kompetensi kepribadian guru PAI di SMA Negri 7 Kota Tasikmalaya. Kedua, untuk mengetahui seberapa besar motivasi belajar siswa pada mata pembelajaran PAI di SMA Negri 7 Kota Tasikmalaya. Ketiga, untyuk mengetahui seberapa besar pengaruh langsung kompetensi kepribadian guru PAI terdapat motivasi siswa di SMA Negri 7 Kota Tasikmalaya. Metode yang di gunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif.Dengan teknik pengumpulan data yang di lakukan dengan angket, dan observasi. Adapun hasil penelitian yang telah di lakukan dapat di simpulkan bahwa kompetensi kepribadian guru PAI di SMA Negeri 7 kota Tasikmalaya memliki kategori yang baik yaitu sebesar 86%. Sedangkan motivasi belajar siswa memiliki motivasi yang baik sebesar 76% pada mata pelajaran PAI. Selanjutnya setelah di lakukan analisis data penelitian menyimpulkan bahwa kompetensi kepribadian guru PAI memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negri 7 Kota Tasikmalaya dengan kata lain Ha di terima. Hal ini berdasarkan pada pada hasil analisis data yang menghasilkan signifikansi korelasi sebesar 0,003 ttabel 1,9973. Dengan seperti itu hasil yang di peroleh pada sempel juga dapat di terapkan pada keseluruhan populasi.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H123
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,116 hlm; 21,5x30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya