Image of PENGARUH IMPLEMENTASI METODE BERNYANYI PADA MATERI FIQIH DALAM MENINKATKAN DAYA HAPALAN PESERTA DIDIK

Text

PENGARUH IMPLEMENTASI METODE BERNYANYI PADA MATERI FIQIH DALAM MENINKATKAN DAYA HAPALAN PESERTA DIDIK



ABSTRAK
NURUL FITRIYANI NURDIN 1701060. Pengaruh Implementasi Metode Belajar Bernyayi Pada Materi Fiqih Dalam Meningkatkan Daya Hapalan Peserta Didik ( studi penelitian pada siswa kelas 3DTA Al-Ikhsan di kelurahan sumelap Kota Tasikmalaya).
Metode pembelajaran adalah seperangkat cara yang di lakukan guna mencapai tujuan tertentu dalam proses pembelajaran. Jadi bernyanyi membawa energi positif yang di salurkan anak sehingga semua aspek perkembangan anak dapat optimal dan dapat membawa suasana yang menyenangkan dalam proses belajar anak. Model pembelajaran concept song adalah model pembelajaran yang mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu yang di senangi yang syair nya di ubah dengan materi yang akan di sajikan. Terkaitnya hal tersebut wermeli menyatakan bahwa nyanyian adalah alat mengingat yang baik untuk menghafal daftar yang panjang. Model pembelajaran concept song menggunakan salah satu kecerdasan musik. Murniati menyatakan bahwa kecerdasan musik pada dasarnya merupakan kecerdasan seseorang yang otak kanannya lebih dominan dari pada otak kirinya. Maka dengan demikian pengaruh implementasi metode bernyanyi maka penulis meneliti menggunakan metode kuantitatif dalam bentuk angka yang di proses menggunakan SPSS versi 25.0 for windows. Setelah bprosees penghitungan data maka hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara implementasi metode bernyanyi pada materi fiqih dalam meningkatkan hafalan peserta didik kelas 3 DTA Al-Ikhsan Kota Kelurahan Sumelap Kota Tasikmalaya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H124
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,59 hlm; 21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya