Image of PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PENGGUNAAN METODE INDEKS CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS AL-MU'MIN PONPES AL-MAMUNIYYAH KOTA TASIKMALAYA

Text

PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PENGGUNAAN METODE INDEKS CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS AL-MU'MIN PONPES AL-MAMUNIYYAH KOTA TASIKMALAYA".



ABSTRAK
FITRI HIDAYANTI,1701194"PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM PENGGUNAAN METODE INDEKS CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN FIQIH KELAS VIII DI MTS AL-MU'MIN PONPES AL-MAMUNIYYAH KOTA TASIKMALAYA".
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui kreativitas guru dalam penggunaan metode indeks card match di MTs Al-Mu'min ponpes Al-Mamuniyyah kota tasikmalaya (2) mengetahui hasil belajar pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Al-Mumin ponpes Al-Mamuniyyah kota tasikmalaya (3) mengetahui pengaruh kreativitas guru dalam penggunaan metode index card macth terhadap peningkatan hasil belajar mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Al-Mumin ponpes Al-Mamuniyyah kota tasikmalaya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang datanya berupa angka-angka dan anlisis menggunakan statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII di MTs Al-Mu'min ponpes Al-Mamuniyyah kota tasikmalaya yang berjumlah 18 peserta didik. Sedangkan untuk sampelnya yaitu seluruh peserta didik kelas VIII sebanyak 18 peserta didik. Teknik yang di gunakan dalam pengambilan sampel yaitu dengan teknik Nonprobability sampling. Pendekatan yang di lakukan dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis datanya menggunakan statisik yaitu dengan menggunakan analisis korelasi (product moment), analisis regresi dan menghitung koefesien determinasi. Berdasarkan hasil analisis statisik data di peroleh skor rata-rata kreativitas guru dalam penggunaan metode index card match adalah 42 terletak pada interval 42-44, hasil ini berada pada kategori baik sedangkan skor rata-rata hasilo belajar peserta didik adalah 41 teerletak pada interval 41-43, hasil ioni berada pada kategori baik. Sedangkan+ hasil perhitungan analisis pada pengujian hipotesis dengan menggunakan uji teks, jika thitung > ttabel yaitu 4,54>2,58, artinya pada pengaruh kreativitas guru dalam penggunaan metode index card match terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran fiqih kelas VIII di MTs Al-Mu'min ponpes Al-Mamuniyyah kota tasikmalaya yaitu sebesar 56,25%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H129
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,90 hlm;21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya