Image of MENINGKATKAN PEHAMAN SISWA DALAM MENELADANI AKHLAK RASULLALLAH SAW MELALUI METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS IV SDIT IHYA AS SUNNAH KOTA TASIKMALAYA

Text

MENINGKATKAN PEHAMAN SISWA DALAM MENELADANI AKHLAK RASULLALLAH SAW MELALUI METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS IV SDIT IHYA AS SUNNAH KOTA TASIKMALAYA



ABSTRAK
YUNI HARTATI,2021
MENINGKATKAN PEHAMAN SISWA DALAM MENELADANI AKHLAK RASULLALLAH SAW MELALUI METODE TANYA JAWAB PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI KELAS IV SDIT IHYA AS SUNNAH KOTA TASIKMALAYA.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam meneladani akhlak rasullallah SAW melalui metode tanya jawab pada mata pelajaran aqidah akhlak di kelas IV SDIT TQ Ihya as-sunnah kota tasikmalaya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah; 1) bagaimana pemahaman siswa dalam meneladani akhlak rasullallah SAW pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas IV di SDIT TQ Ihya as-sunnah kota tasikmalaya?, 2) bagaimana optimalisasi metode tanya jawab dalam pembelajaran aqidah akhlak kelas IV di SDIT TQ Ihya As-sunnah kota tasikmalaya?,3) bagaimana upaya guru dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam meneladani akhlak rasullallah SAW pada mata pelajaran aqidah akhlak kelas IV di SDIT TQ Ihya As-Sunnah kota tasikmalya? penelitian ini menggunakan pendekatan kualitiatif dengan mengambil latar belakang sekolah SDIT TQ Ihya As-Sunnah kota tasikmalaya. Pengumpulan data di lakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukan bahwa; 1) penerapan metode pembelajaran pada mata pelajaran aqidah akhlak di SDIT TQ Ihya As-Sunnah di sesuai kan dengan materi pembelajaran yang di sampaikan dan di sesuaikan dengan kelas. Di antara metode yang sering di gunakan adalah metode tanya jawab, ceramah, penugasanh, dan diskusi.2) Faktor penghambat dalam penggunaan metode tanya jawab di SDIT TQ Ihya As-Sunnah baik internal maupun eksternal di antaranya adalah; terbatasnya kemampuan guru dalam menguasai metode tanya jawab, kurangnya kreatifitas guru di dalam mengkombinasikan metode tanya jawab dengan metode yang lain,rendahnya motivasi belajar siswa dan rendahnya kedisiplinan siswa dalam belajar. Berdasarkan hasil penelitian, upaya guru dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam meneladani akhlak rasullallah SAW di antaranya adalah; menggunakan metode pembelajaran yang menarik seperti tanya jawab, menciptakan suasana belajar yang nyaman, meningkatkan motivasi belajar siswa, mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan materi keteladanan terhdap akhlaK rasullallah SAW, Dan bekerja sama dengan orang tua siswa di dalam mendidik siswa.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H130
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,84hlm;21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya