Image of PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PAI SISTEM DARI MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASROOM DAN GOOGLE FROMS PADA SISWA KELAS VI SD LABORATURIUM UPI KAMPUS TASIKMALAYA

Text

PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PAI SISTEM DARI MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASROOM DAN GOOGLE FROMS PADA SISWA KELAS VI SD LABORATURIUM UPI KAMPUS TASIKMALAYA



ABSTRAK
UCU SINTA SRI NURHAYANTI.1701037.PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN PAI SISTEM DARI MELALUI APLIKASI GOOGLE CLASROOM DAN GOOGLE FROMS PADA SISWA KELAS VI SD LABORATURIUM UPI KAMPUS TASIKMALAYA.
Dunia pendidikan mengalami dampak dari pandemi covid-19, terutama terhadap sistemnya. Sehingga sistem pembelajaran berubah dari PTM menjadi PJJ yang di lakukan dalam jaringan internet atau biasa di sebut daring (dalam jaringan). Hal ini juga terjadi di SD Laboratorium UPI kampus tasikmalaya. Sistem pembelajaran ini di teerapkan di seluruh kelas dan di seluruuh bidang mata pelajaran tanpa terkecuali di kelas VI khusunya pada mata pelajaran PAI. Berbagai macam LMS telah di uji coba di gunakan di kelas VI untuk proses pembelajaran PAI dan evaluasi pembelajaran PAI secara daring di kelas VI SD Laboratorium UPI kampus tasikmalaya yakni dengan menggunakan google clasroom dan google froms. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbandingan efektivitas pelaksanaan evaluasi pembelajaran PAI sistem daring melalui aplikasi google clasroom dan google froms pada siswa kelas VI SD Laboratorium UPI kampus tasikmalaya.Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model pendekatan deskriftif. Sumber data dalam penelitian ini di bagi menjadi 2, yakni sumber data primer dan sumber data skunder. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan trianggulasi. Untuk menganalisis data yang di peroleh, penulis melakukan analisis kualitatif dengan model miles dan huberban yang komponen kerjanya meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa prosees pelaksanaan pembelajaran PAI dan evaluasi pembelajaran PAI sistem daring melalui aplikasi google calsroom dan google froms pada siswa kelas VI SD Laboratorium Upi kampus tasikmlaya berjalan lancar walaupun dalam awal penggunaannya membutuhkan pengenalan dan penyesuain. Dimana dalam evalluasi pembelajarannya dengan googgle calsroom peserta didik kurang respon di banding menggunakan goggle froms. Sehingga google froms lebih efektif di gunakan untuk evalluasi pembelajaran PAI secara daring di kelas VI SD Laboratorium UPI kampus tasikmalaya.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
H132
Penerbit IAI TASIKMALAYA : TASIKMALAYA.,
Deskripsi Fisik
x,117 hlm;21,5x30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya