Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENDEKATAN QUANTUM TEACHING DALAM PROSES PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATAKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI

YUDA FERDIANA - Nama Orang;

Lembaga pendidikan akan dapat bersaing secara kompetitif apabila dapat menghasilakan lulusan yang berkualiatas. Guru memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas peserta didik terlepas seperti apapun latar belakang siswa didiknya. Karena itu guru dituntut menguasai metode pembelajaran yang sesusi dengan kondisi yang dihadapi. Fenomena yang terjadi di SMA Negeri $ Tasikmalaya terdapat beberapa hambatan, hambatan yang paling sugnifikan yaitu lemahnya kompetensi guru dalam meyajikan materi pembelajaran sehingga menjadi monoton sehingga antusias siswa untuk belajar masih rendah sehingga prestasi belajarnya kuarang memuaskan. Unuk menanggulangi hal itu telah banyak konsep metode pembelajaran aktif yang ditawarkan. Metode pembelajaran aktif tampaknya merupakan salah satu jawaban atas permasalahan tersebut. Salah satunya adalah dengan menerapkan pendekatan Quantum Teaching pada proses pembelajaran, diharapkan prestasi belajar siswa terus meningkat dan hasil belajarnya akan memuaskan, sebab pada pendekatan ini keaktifan siswa lebih diutamakan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah
1. Bagaimana prestasi belajar siswa sebelum menggunakan pendekatan Quantum Teaching
2. Bagaimana implementasi Quantum Teaching pada pembelajaran PAI
3. Bagaimana prestasi belajar siswa setelah menempuh pembelajaran dengan menggunakan pendekatan Quantum Teaching
4. Bagai mana kelebihan kekurangan penggunaan pendekatan Quantum Teaching pada mata pelajaran PAI
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.Urutan kegiatan mencakup :
1. Perencanaan
2. Pelakasanaan
3. Pengamatan
4. Refleksi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
A-56
Penerbit
: ., 2014
Deskripsi Fisik
SKRIPSI
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI-PAI
Info Detail Spesifik
Penelitian tindakan kelas di SMA Negeri 4 Tasikmalaya Kelas XI IIS 4
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?