Text
PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MELALUI METODA DRILL DENGAN METODA RESITASI PADA MATA PELAJARAN PAI
Pendidikan Agama Islam (PAI) khususnya pada materi menulis kalimat dalam Al-Qur'an memiliki karakter sebagai wahana berfikir. Fakta menunjukan bahwa siswa menganggap Pendidikan Agama Islam kususnya pada materi Menulis Kalimat dalam Al-Qur'an Sebagai pelajarn yang sulit bagi kelas III SD bahwa materi ini membutuhkan ketelitian untuk menyelesaikannya. Kondisi tersebut berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa sehingga rata-rata hasil belajar siswa tidak memuaskan atau kurang dari standar ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditetapkan.
Metode yang diterapkan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan desain Penelitian Pretest-Posttest (Control Group Desigen). metode ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar melalui metode Drill dengan metoda Resitasi kelas III SDN 2 dan SDN 3 Budiharja Kecamatan Sindangkasih Kabupaten CIamis.
Tidak tersedia versi lain