Text
PENGARUH PENGEMBANGAN DIRI MELALUI KEGIATAN BACA TULIS AL-QUR'AN TERHADAP KELANCARAN MAMBACA AL-QUR'AN PESERTA DIDIK
Pembelajaran Al-Qur'an di kelas VII dan VIII MTs Ar-Rahmah dilakukan pada kegiatan intra kulikuler atau jam-jam pelajaran yang telah diatur kurikulum sehingga kurang memotivasi peserta didik untuk belajar Al-Qur'an karena alokasi wakltu yang dusediakan sempit. Hal ini berdampak masih banyak peserta didik kelas VII dan VIII MTs Ar-Rahmaah yang kurang mampu membaca tulis Al-Qur'an. Untuk Mengatasi Kesulitan peserta didik dalam baca tulis Al-Qur'an MTs Ar-Rahmah mengadakan pengembangan diri baca tulis Al-Qur'an
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengembangan diri melalui kegiatan baca tulis al-qur'an, kelancaran membaca al-qur'an peserta didik, dan pengaruh pelaksanaan pengembangan diri melalui kegiatan baca tulis Al-Qur'an terhadap kelancaran membaca Al-Qur'an peserta didik kelas VII dan VIII MTs Ar Rahmah Gobras Tamansari Tasikmalaya tahun Pelajaran 2014/2015
Tidak tersedia versi lain