Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PENGARUH PELAKSANAAN TES FORMATIF TERHADAP HASIL BELAJAR DI MIS AL-ISLAM PANUMBANGAN
Penelitian bertitik tolak dari pemeikiran bahwa dengan adanya pelaksanaan tes formatif akan memberikan motivasi belajar pada peserta didik. Proses pembelajaran merupakan kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik dengan bimbingan seorang guru, dimana keberhasilan pembelajaran dilihat dari hasil belajar peserta didikdengan bimbingan seorang guru, dimana keberhasilan suatu pembelajaran bisa dilihat dari hasil hasil belajar peserta didik. Keberhasilan ataupun kegagalan peserta didikdalam menguasai pembelajaran akan menjadi barometer, tinggi atau rendahnya kualitas pendidikan. Salah satu cara untuk menentukan kualitas hasil belajar sekaligus untuk mendorong aktivitas belajar peserta didik adalah Evaluasi formatif.
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran empirik mengenai pelaksanaan tes formatif, hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran fiqih, dan adanya pengaruh keduanya di MIS Al-Islam. Sesuai dengan permasalahan, penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dibantu dengan teknik observasi, studi kepustakaan, wawancara, angket, tes, dan mengukur pengaruh antara pelaksanaan tes formatif dengan hasil pembelajaran.
Ketersediaan
C-25 | C-25 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
C-25
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
62 hlm;29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain