Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE BUZZ GROUP TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AL-QURAN HADITS
Pembelajaran koperatif merupakan model pembelajaran dengan menggunakan sistem pengelompokan atau tim kecil, yaitu antar 4-6 orang yang mempunyai latar belakang kemampuan akademik, jenis kelamin, suku yang beda (heterogen).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe buzz group terhadap keaktifan peserta didik, apa saja faktor yang mendukung keaktifan peserta didik pada mata pelajaran Al-qur'an Hadist dengan menggunakan metode ini. Dan juga apa saja keunggulan dan kelemahan metode pembelajaran kooperatif tipe buzz ini.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional, yakni suatu penelitian untuk mengetahui hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih tanpa ada upaya untuk mempengaruhi variabel tersebut sehingga tidak terdapat manipulasi variabel dilakukan dengan teknis data.
Ketersediaan
C-40 | C-40 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
C-40
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
81 hlm;29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain