Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ISLAM KHUSNUL KHOTIMAH GUNAJAYA MANONJAYA

Didin Nurdina - Nama Orang;

Permasalahan korupsi yang sudah mengakar, membudaya serta sudah menjadi cara pikir dan mental. Penanganan masalah korupsi harus dilakukan dengan cara yang lebih komprehensif dan pencegahan (preventif) sejak dini, karena salah satu sebab terjadinya korupsi adalah sudah mengakar mental korupsi dikalangan masayarakat Indonesia. dan salah satu cara untuk melakukan pencegahan mental korupsi sejak dini adalah lewat jalur pendidikan.
Untuk mengatasi hal tersebut, lembaga pendidikan ditempatkan pada posisi yang strategis. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan untuk menerapkan pendidikan anti korupsi dalam kurikulum sekolah sebagai salah satu upaya pencegahan di tengah menjamurnya praktik korupsi di Indonesia. SMP Islam Khusnul Khotimah Gunajaya Manonjaya menjadi salah satu sekolah yang tengah mengupayakan integrasi pendidikan anti korupsi ke dalam kurikulumnya, khususnya dalam Pendidikan Agama Islam (PAI). Yang menjadi permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana implementasi nilai-nilai dalam kurikulum PAI di SMP Islam Khusnul Khotimah, bagaimana bentuk Integrasi Pendidikan Anti Korupsi Kurikulum PAI di SMP Islam Khusnul Khotimah, bagaimana implementasinya dalam pembelajaran dan bagaimana peranan warga sekolah, apa saja faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis nilai-nilai anti korupsi yang terkandung dalam kurikulum PAI.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi C-49
C-49
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
C-49
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2016
Deskripsi Fisik
117 hlm;29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?