No image available for this title

Text

STRATEGI GURU DALAM PENGELOLAAN KELAS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PAI DI SDN CILANGKAP IV PASIRBATANG-MANONJAYA KABUPATEN TASIKMALAYA



Strategi Guru Dalam pengelolaan Kelas Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI di SDN Cilangkap IV Pasirbatang-Manonjaya
Pengelolaan kelas merupakan unsur terpenting yang harus dilakukan oleh seorang guru dalam mengupayakan atau menciptakan kondisi belajar mengajar yang baik, karena dengan kondisi belajar yang baik, proses belajar mengajar akan berlangsung dengan baik. Pendidikan Agama Islam merupakan hal yang sangat penting bagi setiap umat Islam. Pemberian dan pengenalan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan keagamaan haruslah dimulai sejak usia dini. Pengelolaan kelas sangat menunjang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Cilangkap IV Pasirbatang-Manonjaya yang menjadi objek penulis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui realitas pengelolaan kelas di SDN Cilangkap IV Pasirbatang-Manonjaya, realitas proses belajar mengajar pada mata pelajaran PAI di SDN Cilangkap IV Pasirbatang-Manonjaya dan realitas pengaruh pengelolaan kelas terhadap kualitas proses belajar mengajar di SDN Cilangkap IV Pasirbatang-Manonjaya.
Langkah-langkah yang ditempuh dalam melaksanakan penelitian ini adalah menggunakan teknik wawancara, angket dan observasi dengan lokasi penelitian di SDN Cilangkap IV Pasirbatang-Manonjaya. Dalam hal ini yang diteliti adalah siswa kelas V SDN IV Cilangkap Pasirbatang-manonjaya yang berjumlah 37 orang.


Ketersediaan

C-70C-70Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-70
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
65 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya