Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH (Penelitian Di Kelas IV MI Al Khoeriyah Cisitukaler Manonjaya)

Dede Siti Rohimah - Nama Orang;

PENGARUH PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MADRASAH IBTIDAIYAH (Penelitian Di Kelas IV MI Al Khoeriyah Cisitukaler Manonjaya)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran tematik terpadu dalam proses pembelajaran peserta didik di Madrasah Ibidaiyah. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran Tematik Terpadu terhadap hasil belajar peserta didik Madrasah Ibtidaiyah. polulasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik MI di Kabupaten Tasikmalaya, sedangkan Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah peserta didik kelas IV MI Al Khoeriyah Cisitukaler Manonjaya yang berjumlah 35 peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Analisis Korelasi. Untuk memperoleh data yang diperlukan, terlebih dahulu melakukan wawancara kepada pihak sekolah terkait, kemudian dilanjutkan dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada peserta didik dan dilanjutkan dengan mengadakan tes kepada peserta didik untuk mengetahui nilai dari hasil belajar peserta didik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis statistik dilanjutkan dengan analisis korelasi dengan menggunakan uji koefisien korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil pengolahan data angket variabel X diperoleh rata-rata respon terhadap peserta didik sebanyak 35 orang adalah 33,35, sedangkan untuk uji normalitasnya diperoleh thitung (10,5) < ttabel (11,3) maka terdistribusi normal. Artinya pengaruh pembelajaran tematik terpadu yang diterapkan sudah berjalan dengan baik.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi C-74
C-74
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
C-74
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2016
Deskripsi Fisik
71 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?