No image available for this title

Text

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN SAINTIFIK TERHADAP KARAKTER KEDISIPLINAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK KELAS VIII SMPT MATBAUL FALAH CIKAREO PURBARATU



Pendekatan pembelajaran saintifik merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang dipakai oleh kurikulum 2013. Pendekatan ini menekankan pada aktifitas peserta didik melalui lima langkah pembelajaran yakni mengamati, menanya, menalar, mencoba dan mengkomunikasikan. Dengan adanya langkah-langkah tersebut diharapkan dapat mengembangkan karakter siswa. Sesuai dengan tujuan kurikulum 2013 yakni diharapkan adanya suatu pembaharuan diranah pendidikan di Indonesia serta menciptakan siswa yang memiliki karakter bangsa. Salah satunya adalah karakter kedisiplinan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh pendekatan saintifik terhadap karakter kedisiplinan siswa di SMPT Matbaul Falah, Apakah faktor pendukung dan penghambat pembelajaran pendekatan saintifik terhadap kedisiplinan siswa di SMPT Matbaul Falah,Apakah keunggulan dan kelemahan pembeljaran saintifik terhadap karakter kedisiplinan siswa di SMPT Matbaul Falah.
Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode Korelasional, yakni suatu penelitian untuk mengetahui hubungan dan tingkat hubungan antara dua variabel atau lebih tanpa ada upaya untuk mempengaruhi variabel tersebut sehingga tidak terdapat manipulasi variabel dilakukan dengan teknik analisis data.


Ketersediaan

C-82C-82Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
C-82
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
63 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya