Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PERBANDINGAN PEMIKIRAN KH. HASYIM AS'ARI DAN KH. AHMAD DAHLAN TENTANG PENDIDIKAN ISLAM
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui konsep pendidikan berdasarkan pemikiran dari KH. Hasyim As'ari dan KH Ahmad Dahlan untuk mengetahui tujuan pendidikan berdasarkan pemikiran pendidikan islam untuk yang dirintis oleh pendidik KH Hasyim As'ari dan KH Ahmad Dahlan untuk mengetahui korelasi pendidikan dan peserta didik berdasarkan pemikiran pendidikan isalam dari KH Hasyim As'ari dan KH Ahmad Dahlan. Metode penelitian kepustakaan atau library reserch yaitu "suatu reset kepustakaan atau penelitian murni".
Kesimpulan sebagai berikut: konsep pendidikan KH.Hasyim As'ari dan KH Ahmad Dahlan menitik beratkan kepada pendidikanakhlak serta kedisiplinan yang beliau terapkan proses belajar mengajar. Hal ini dapat di lihat ketika KH. Hasyim Asy'ari memandang bahwa urgensi pendidikan yang terletak pada kontribusinya dalam masyarakat yang berbudaya dan beretika. Konsep pendidikan KH. Ahmad Dahlan lebih menitik berat kan pada pendidikan akal (menguasai ilmu pengetahuan) disamping pendidikan akhlak serta memberi keterampilan (skill) terhadap murid-muridnya. Berusaha membongkar dikhotomi ilmu pengetahuan.
Ketersediaan
C-79 | C-79 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
C-79
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
81 hlm;29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain