Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

TUJUAN PEMBINAAN KREATIFITAS MENURUT AL-QUR'AN SURAT AL-KAHFI AYAT 66-70

Popi Sopiani - Nama Orang;

Dalam proses belajar mengajar diharapkan terjadi kontak dan komunikasi anatara guru dan murid secara wanjar. Sebuah realita menyatakan bahwa terjadi saat-saat ini, dimana berada di zaman yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, yang menggeser nilai-nilai kemurnian islam dalam memberikan tuntunan yang semestinya di ikuti dan di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam belajar mnegajar. Di dalam penelitian ini, penulis melakukan penelitian metode penelitian kepustakaan (library reserch), tentang kajian tafsir surah al- kahfi ayat 67-70. lebih jauh dikaji dan di tela'ah dalam surat al-Kahfi ayat 67-70. Lyakni bagaimana tujuan pembionaan kreativitas yang dikandung di dalamnya.
Secara umum, surat al-Kahfi ayat 66-70 merupakan kisah yang menggambarkan interaksi antara seorang dan murid Nabi Musa as. yang dalam kisah ini berperan sebagai murid sangat menjungjung tinggi tujuan yang semestinya diamalkan oleh siswa agar proses pendidikan yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Dan Nabi Musa as. yang berperan sebagai guru menggambarkan bahwa seseorang pendidik hendaknya menuntun anak didiknya dan memberi tahu kesulitan-kesulitan yang akan dihadapinya dalam menuntut ilmu, bahwa mengarahkannya untuk tidak mempelajari sesuatu jika pendidik mengetahui bahwa potensi anak didiknya tidak sesuai dengan bidang ilmu yang akan dipelajari. Atas dasar permasalahan tersebut, maka surat al-Kahfi ayat 67-70 tersebut perlu digali dan diteliti lebih dalam dengan mengutip[ beberapa penafsiran untuk dapat pemahaman tentang peranan pendidikan dalam membina anak didiknya sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi C-81
C-81
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
C-81
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2016
Deskripsi Fisik
83 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?