Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PERBEDAAN PRESTASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERDASARKAN PERBEDAAN KEPERCAYAAN DIRI REMAJA YANG BERPERILAKU EKSTROVERT DAN INTROVERT DI SMP ISLAM AL-AZHAR 30 KOTA TASIKMALAYA
Prestasi belajar yang baik bukan hanya dipengaruhi dari faktor intelejensi saja tetapi faktor psikologis pun sangat menentukan. Siswa yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi akan membuat siswa tersebut merasa optimis dan dari rasa optimis ini akan mempunyai pengaruh besar bagi perkembangan prestasi belajarnya.
Tujuan penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mendeskripsikan prestasi siswa di bidang Pendidikan Agama Islam di tinjau dari penguasaan materi PAI, kemampuan membaca Al-qur'an dan sikap keberagamaan siswa yang meliputi: ketaatan beribadah, gaya hidup dan moral, untuk mendeskripsikan ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa yang berperilaku ekstrovert dengan siswa yang berperilaku Introvert, dan untuk mendeskripsikan solusi atau tindakan guru dalam mengoptimalkan prestasi siswa SMP yang berbeda kepercayaan diri antara yang berperilaku ekstrovert dan yang berperilaku Introvert.
Ketersediaan
C-92 | C-92 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
C-92
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
73 hlm; 29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain