Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PENERAPAN PRINSIP PSIKOLOGI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN MATERI KEAGAMAAN PADA ANAK DI TK AL-FURQON DESA KARYAWANGI KECAMATAN SALOPA KABUPATEN TASIKMALAYA
Dalam proses kegiatan belajar mengajar psikologi merupakan unsur yang integral bagi pendidikan tingkat usia dini, tingkat dasar, menengah pertama dan atas. Bertolak dari hal tersebut penulis mencoba melakukan penelitian di TK Al-Furqon Desa Karyawangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, berkaitan dengan penerapan prinsip psikologi.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara. Observasi dalam penelitian ini dilakukan secara langsung di lokasi penelitian secara kontinyu dalam beberapa hari. Observasi yang dilaksanakan oleh peneliti bukan hanya sekedar mencatat dalam buku catatan tetapi peneliti juga melaksanakan pengamatan secara langsung dalam pembelajaran keagamaan di Taman Kanak-kanak (TK) Al-Furqon Desa Karyawangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya. Untuk memberikan kevalidan terhadap data yang terkumpul dalam wawancara ini, peneliti menggunakan alat tape recorder untuk merekam hasil wawancara.
Ketersediaan
C-98 | C-98 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
C-98
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
62 hlm; 29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain