Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN

Riska Indah Permatasari - Nama Orang;

Penelitian ini bertolak dari fenomena yang muncul di dalam dunia pendidikan , yaitu pergantian kurikulum 2013 yang memiliki tema menjadikan peserta didik berfikir yang aktif, kratif,inovatif dan mandiri. Untuk menjalankan tema itu maka di dalam kurikulum 2013 ada suatu pendekatan pembelajaran yang dinamakan pendekatan pembelajaran saintifik. Maka dari itu timbulah masalah adakah pengaruh pendekatan pembelajaran saintifik terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa paa mata pelajaran fiqih. Untuk mengetahhui hal tersebut, maka penulis melakukan penelitian di lapngan yaitu di kelas VII SMPT Matbaul Falah VII Cikareo Purbaratu Tasikmalaya.
Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui penggunaan pendekataan pembelajaran saintifik pada mata pelajaran fiqih, mengetahui kemampuan berfikir kreatif siswa pada mata pelajaran fiqih serta pengaruh pendekatan pembelajaran saintifik terhadap kemampuan berfikir kreatif pada mata pelajaran fiqih.
Dta penelitian dikumpulkan dengan cara teknik oservasi ,wawancara, teknik angket, dokumentasi dab studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional. Sampel sebanyak 24 orang siswa di SMPT Matbaul Falah kelas VII Cikareo Purbaratu Tasikmalaya. Data yang telah dikumpulkan kemudian di analisis secara kulitatif dan kuantitatif dengan pendekatan logis/ deduktif dan statistik.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi C-101
C-101
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
C-101
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2016
Deskripsi Fisik
81 hlm;29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?