Detail Cantuman
Advanced Search
Text
PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAAN SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PEMBELAJARAN
Penelitian ini bertolak dari fenomena yang muncul di dalam dunia pendidikan , yaitu pergantian kurikulum 2013 yang memiliki tema menjadikan peserta didik berfikir yang aktif, kratif,inovatif dan mandiri. Untuk menjalankan tema itu maka di dalam kurikulum 2013 ada suatu pendekatan pembelajaran yang dinamakan pendekatan pembelajaran saintifik. Maka dari itu timbulah masalah adakah pengaruh pendekatan pembelajaran saintifik terhadap kemampuan berfikir kreatif siswa paa mata pelajaran fiqih. Untuk mengetahhui hal tersebut, maka penulis melakukan penelitian di lapngan yaitu di kelas VII SMPT Matbaul Falah VII Cikareo Purbaratu Tasikmalaya.
Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui penggunaan pendekataan pembelajaran saintifik pada mata pelajaran fiqih, mengetahui kemampuan berfikir kreatif siswa pada mata pelajaran fiqih serta pengaruh pendekatan pembelajaran saintifik terhadap kemampuan berfikir kreatif pada mata pelajaran fiqih.
Dta penelitian dikumpulkan dengan cara teknik oservasi ,wawancara, teknik angket, dokumentasi dab studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional. Sampel sebanyak 24 orang siswa di SMPT Matbaul Falah kelas VII Cikareo Purbaratu Tasikmalaya. Data yang telah dikumpulkan kemudian di analisis secara kulitatif dan kuantitatif dengan pendekatan logis/ deduktif dan statistik.
Ketersediaan
C-101 | C-101 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
C-101
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2016 |
Deskripsi Fisik |
81 hlm;29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain