Detail Cantuman
Advanced SearchText
ETIKA DAN PROFESI GURU
KATA PENGANTAR
KATA SAMBUTAN
DAFTAR ISI
BAB I DASAR FUNGSI TUJUAN PENDIDIKAN NASIONAL DAN TUGAS HAK KEWAJIBAN TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Pendidikan nasional
B. Dasar pendidikan
C. Tujuan dan fungsi pendidikan nasional
D. Prinsip penyelenggaraan pendidikan nasional
E. Hak dan kewajiban guru sebagai pendidik
F. Peran guru di sekolah
G. Kewajiban guru sebagai pendidik dan pengajar
H. Hak-hak guru
BAB II ETIKA PROFESI PROFESIONAL KONSEP DASAR ETIKA DAN PROFESI GURU
A. Etika
B. Profesi
C. Propesional
D. Pengertian etika dan profesi
E. Konsep dasar etika dan profesi guru
F. Pengertian azas pokok pendidikan
BAB III TAHAPAN PENGEMBANGAN PROFESI KARIR GURU DAN KEBIJAKAN PEMBINAAN PROFESI
A. Empat tahap mewujudkan guru profesional
B. Kebijakan pembinaan profesi
BAB IV ESENSI PRISIP-PRINSIP PENINGKATAN KOMPETENSI KARIR GURU SERTA JENJANG PROGRAM LATIHAN GURU
A. Esensi dan prinsip-prinsip peningkatan kompetensi karir guru
B. Kompetensi dan karir guru
BAB V PENILAIAN KINERJA GURU
A. Pendahuluan
B. Syarat sistem penilaian kinerja guru
C. Prinsip pelaksanaan penilaian kinerja guru
D. Aspek penilaian kinerja guru
BAB VI PERLINDUNGAN DAN PENGHARGAAN TERHADAP GURU
A. Perlindungan terhadap guru
B. Perlindungan hukum terhadap guru
C. Penghargaan terhadap guru
D. Pengakuan dan penghargaan profesi guru
BAB VII TEORI-TEORI KEPRIBADIAN
A. Sigmund freud: teori kepribadian psikoanalisa
B. B.F. Skinner : teori kepribadian behaviorsme
C. Abraham maslow : teori kepribadian humanistik
BAB VIII HUBUNGAN NILAI, NORMA DAN SANKSI
A. Nilai
B. Norma
C. Sanksi
D. Hubungan nilai, norma, dan sanksi
BAB IX ETIKA DALAM KODE ETIK PROFESI GURU
A. Etika
B. Etika dalam profesi keguruan
C. Kandungan makna kode etik profesi guru
D. Kode etik guru
E. Kode Etik guru Indonesia
BAB X ANALISIS REFLEKSI FENOMENA GURU TELADAN
A. Guru dan kode etik
B. Tujuan pendidikan dan misi bimbingan
C. Sikap terhadap anak didik
D. Analisis dan refleksi fenomena guru teladan
E. Sikap profesional keguruan
F. Sikap terhadap anak didik
G. Kompetensi keguruan
BAB XI ANALISIS KASUS PELANGGARAN KODE ETIK PROFESI GURU DAN SOLUSINYA
A. Pengertian pelanggaran kode etik profesi guru
B. Faktor penyebab terjadi pelanggaran kode etik profesi guru
C. Contoh fenomena pelanggaran kode etik profesi guru dan solusinya
D. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi pelanggaran kode etik profesi guru
E. Analisis dan solusinya
BAB XII REFLEKSI INDIVIDU TENTANG GURU PAI YANG IDEAL
A. Guru adalah teladan bagi peserta didik
B. Guru profesional
C. Bersikap keorang tuaan
D. Model guru ideal
E. Model-model pembelajaran
Ketersediaan
371102ANAe01 | 371.102 ANA e | Tersedia | |
371102ANAe02 | 371.102 ANA e | Tersedia | |
371102ANAe03 | 371.102 ANA e | Tersedia | |
371102ANAe04 | 371.102 ANA e | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.102 ANA e
|
Penerbit | Alfabeta : Malang., 2015 |
Deskripsi Fisik |
x, 121 hlm; 27 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
371.102
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain