Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ETIKA DAN PROFESI GURU

Ana Suryan - Nama Orang;

KATA PENGANTAR
KATA SAMBUTAN
DAFTAR ISI
BAB I DASAR FUNGSI TUJUAN PENDIDIKAN NASIONAL DAN TUGAS HAK KEWAJIBAN TENAGA KEPENDIDIKAN
A. Pendidikan nasional
B. Dasar pendidikan
C. Tujuan dan fungsi pendidikan nasional
D. Prinsip penyelenggaraan pendidikan nasional
E. Hak dan kewajiban guru sebagai pendidik
F. Peran guru di sekolah
G. Kewajiban guru sebagai pendidik dan pengajar
H. Hak-hak guru
BAB II ETIKA PROFESI PROFESIONAL KONSEP DASAR ETIKA DAN PROFESI GURU
A. Etika
B. Profesi
C. Propesional
D. Pengertian etika dan profesi
E. Konsep dasar etika dan profesi guru
F. Pengertian azas pokok pendidikan
BAB III TAHAPAN PENGEMBANGAN PROFESI KARIR GURU DAN KEBIJAKAN PEMBINAAN PROFESI
A. Empat tahap mewujudkan guru profesional
B. Kebijakan pembinaan profesi
BAB IV ESENSI PRISIP-PRINSIP PENINGKATAN KOMPETENSI KARIR GURU SERTA JENJANG PROGRAM LATIHAN GURU
A. Esensi dan prinsip-prinsip peningkatan kompetensi karir guru
B. Kompetensi dan karir guru
BAB V PENILAIAN KINERJA GURU
A. Pendahuluan
B. Syarat sistem penilaian kinerja guru
C. Prinsip pelaksanaan penilaian kinerja guru
D. Aspek penilaian kinerja guru
BAB VI PERLINDUNGAN DAN PENGHARGAAN TERHADAP GURU
A. Perlindungan terhadap guru
B. Perlindungan hukum terhadap guru
C. Penghargaan terhadap guru
D. Pengakuan dan penghargaan profesi guru
BAB VII TEORI-TEORI KEPRIBADIAN
A. Sigmund freud: teori kepribadian psikoanalisa
B. B.F. Skinner : teori kepribadian behaviorsme
C. Abraham maslow : teori kepribadian humanistik
BAB VIII HUBUNGAN NILAI, NORMA DAN SANKSI
A. Nilai
B. Norma
C. Sanksi
D. Hubungan nilai, norma, dan sanksi
BAB IX ETIKA DALAM KODE ETIK PROFESI GURU
A. Etika
B. Etika dalam profesi keguruan
C. Kandungan makna kode etik profesi guru
D. Kode etik guru
E. Kode Etik guru Indonesia
BAB X ANALISIS REFLEKSI FENOMENA GURU TELADAN
A. Guru dan kode etik
B. Tujuan pendidikan dan misi bimbingan
C. Sikap terhadap anak didik
D. Analisis dan refleksi fenomena guru teladan
E. Sikap profesional keguruan
F. Sikap terhadap anak didik
G. Kompetensi keguruan
BAB XI ANALISIS KASUS PELANGGARAN KODE ETIK PROFESI GURU DAN SOLUSINYA
A. Pengertian pelanggaran kode etik profesi guru
B. Faktor penyebab terjadi pelanggaran kode etik profesi guru
C. Contoh fenomena pelanggaran kode etik profesi guru dan solusinya
D. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi pelanggaran kode etik profesi guru
E. Analisis dan solusinya
BAB XII REFLEKSI INDIVIDU TENTANG GURU PAI YANG IDEAL
A. Guru adalah teladan bagi peserta didik
B. Guru profesional
C. Bersikap keorang tuaan
D. Model guru ideal
E. Model-model pembelajaran


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 371.102 ANA e
371102ANAe01
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.102 ANA e
371102ANAe02
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.102 ANA e
371102ANAe03
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 371.102 ANA e
371102ANAe04
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.102 ANA e
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2015
Deskripsi Fisik
x, 121 hlm; 27 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.102
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan Teaching
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?