Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of LANDASAN KEPENDIDIKAN
Penanda Bagikan

Text

LANDASAN KEPENDIDIKAN

Made Pidarta - Nama Orang;

KATA PENGANTAR
BAB 1 PENDIDIKAN
A. Pengertian Pendidikan
B. Tujuan pendidikan
C. Lembaga dan Praktik Pendidikan
D. Pendidikan sebagai sistem
E. Implikasi konsep pendidikan
BAB II LANDASAN HUKUM
A. Pengertian Landasan hukum
B. Pendidikan menurut Undang-Undang Dasar 1945
C. Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
D. Undang-undang RI Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan dosen
E. Implikasi Konsep Pendidikan
BAB III LANDASAN FILSAFAT
A. Filsafat, Ilmu, dan Ilmu pendidikan
B. Filsafat Pendidikan
C. Filsafat pendidikan di Indonesia
D. Upaya mewujudkan Filsafat pendidikan di Indonesia
E. Implikasi konsep pendidikan
BAB IV LANDASAN SEJARAH
A. Sejarah pendidikan dunia (dari diktat pribadi)
B. Sejarah pendidikan Indonesia
C. Masa perjuangan Bangsa
D. Masa Pembangunan
E. Masa Reformasi
F. Implikasi konsep pendidikan
BAB V LANDASAN SOSIAL BUDAYA
A. Sosiologi dan pendidikan
B. Kebudayaan dan Pendidikan
C. Masyarakat dan Sekolah
D. Masyarakat Indonesia dan Pendidikan
E. Implikasi konsep pendidikan
BAB VI LANDASAN PSIKOLOGI
A. Psikologi Perkembangan
B. Psikologi Belajar
C. Psikologi sosial
D. Kesiapan belajar dan aspek-aspek individu
E. Implikasi konsep pendidikan
BAB VII LANDASAN EKONOMI
A. Peran ekonomi dalam pendidikan
B. Fungsi produksi dalam pendidikan
C. Ekonomi pendidikan
D. Efisiensi dan efektivitas dana pendidikan
E. Implikasi konsep pendidikan
BAB VIII PROFESIONALISASI PENDIDIKAN
A. Profesi pendidik
B. Kode etik pendidik
C. Pengembangan dan Organisasi profesi
D. Penyelenggaraan pendidikan
E. Implikasi konsep pendidikan
DAFTAR PUSTAKA
BIODATA PENGARANG


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 370 MAD l
370MADl
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370 MAD l
Penerbit
Yogyakarta : Cahaya Atama Pustaka., 2014
Deskripsi Fisik
xvi, 321 hlm; 20,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-518-893-3
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?