Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of PSIKOLOGI BELAJAR
Penanda Bagikan

Text

PSIKOLOGI BELAJAR

Muhibbin Syah - Nama Orang;

KATA PENGANTAR
SEKAPUR SIRIH
MODEL DAN TABEL
BAB I PENDAHULUAN
A. Intisari buku ini
B. Pendekatan psikologis buu ini
C. Kiat mempelajari buku ini
BAB II HUBUNGAN ANTARA PERKEMBANGAN DENGAN BELAJAR
A. Perkembangan Psiko-Fisik siswa
1. Perkembangan Motor (Fisik) siswa
2. Perkembangan Kognitif siswa
3. Perkembangan Sosial dan Moral siswa
B. Arti penting perkembangan kognitif bagi proses belajar siswa
1. Mengembangkan Kecakapan kognitif
2. Mengembangkan Kecakapan Afektif
3. Mengembangkan Kecakapan Psikomotor
Rangkuman
BAB III KONSEP DASAR BELAJAR
A. Arti penting belajar
1. Arti penting belajar bagi perkembangan manusia
2. Arti penting belajar bagi kehidupan manusia
B. Definisi dan contoh belajar
1. Definisi belajar
2. Contoh belajar
C. Belajar, Memori, dan Pengetahuan
1. Perspektif Psikologi
2. Perspektif Agama
D. Teori-teori Pokok Belajar
1. Connectionism (Koneksionisme)
2. Classical Conditioning ( Pembiasaan Klasik)
3. Operant Conditioning (Pembiasaan Perilaku Respons)
4. Contiguous Conditioning (Pembiasaan Asosiasi Dekat)
5. Cognitive Theory (Teori Kognitif)
6. Social Learning Theory (Teori Belajar Sosial)
E. Proses dan Tahapan Belajar
1. Definisi proses belajar
2. Tahap-tahap dalam proses belajar
Rangkuman
BAB IV KARAKTERISTIK, MANIFESTASI, DAN RAGAM BELAJAR
A. Karakteristik perubahan hasil belajar
1. Perubahan intensional
2. Perubaha positif-aktif
3. Perubahan efektif-fungsional
B. Manifestasi perilaku belajar
1. Manifestasi kebiasaan
2. Manifestasi keterampilan
3. Manifestasi pengamatan
4. Manifestasi berfikir asosiatif dan daya ingat
5. Manifestasi berpikir rasional dan kritis
6. Manifestasi sikap
7. Manifestasi inhibisi
8. Manifestasi apresiasi
9. Manifestasi tingkah laku afektif
C. Ragam-ragam Belajar
1. Ragam Abstrak
2. Ragam keterampilan
3. Ragam sosial
4. Ragam pemecahan masalah
5. Ragam rasional
6. Ragam kebiasaan
7. Ragam apresiasi
8. Ragam pengetahuan
Rangkuman
BAB V EFISIENSI, METODE/PENDEKATAN, DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BELAJAR
A. Efisiensi Belajar
1. Definisi efisiensi belajar
2. Efisiensi usaha belajar
3. Efisiensi hasil belajar
B. Pendekatan dan metode belajar
1. Ragam pendekatan belajar
2. Ragam metode belajar
C. Faktor-faktor yang mempengaruhi belajar
1. Faktor internal siswa
2. Faktor eksternal siswa
3. Faktor pendekatan belajar
Rangkuman
BAB VI TRANSFER, LUPA, JENUH, DAN KESULITAN BELAJAR
A. Transfer Belajar
1. Ragam Transfer belajar
2. Terjadinya transfer belajar positif
3. Transfer dari Short-term Memory ke Long-term Memory
B. Lupa dan Kejenuhan Belajar
1. Peristiwa lupa dalam belajar
2. Peristia jenuh dalam belajar
C. Kesulitan Belajar
1. Faktor penyebab kesulitan belajar
2. Diagnosis kesulitan belajar
3. Kiat mengatasi kesulitan belajar
Rangkuman
BAB VII EVALUASI DAN PRESTASI BELAJAR
A. Evaluasi Hasil belajar
1. Definisi Evaluasi
2. Tujuan dan fungsi evaluasi
3. Ragam evaluasi
4. Ragam alat evaluasi
5. Syarat dan alat evaluasi
6. Evaluasi perbagai ranah psikologis
B. Prestasi Belajar
1. Indikator Prestasi belajar
2. Pendekatan evaluasi prestasi belajar
3. Batas minimal prestasi belajar
Rangkuman
DAFTAR PUSTAKA
INDEKS
TENTANG PENULIS


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp1
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi Belum memasukkan lokasi
37015MUHp2
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp3
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp4
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp5
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp6
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp7
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 370.15 MUH p
37015MUHp9
Tersedia
#
Perpus STAI Tasikmalaya 370.15 MUH p
37015MUHp10
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.15 MUH p
Penerbit
Yogyakarta : PT Bumi Aksara., 2013
Deskripsi Fisik
xx, 256 hlm; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-421-933-9
Klasifikasi
370.15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Psikologi Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?