Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH(STUDI PPADA BMT AN HAHL TASIKMALAYA TAHUN 2011-2015)
Permasalahan yang dijumpai berkaitan dengan kepuasan nasabah pada BMT An Nhal Tasikmalaya adalah menurunnya pencapaian realisasi pembiayaan.Strategi pemasaran merupakan faktor yang sedang diupayakan oleh BMT untuk memberikan kepuasan nasabah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi strategi baruan pemasaran yang terdiri dari dimensi produk harga,lokasi dan promosi terhadap kepuasan nasabah di BMT An Nahl Tasikmalaya tahun 2016.
Penelitian ini menggunakan metode analisis descriptive analysis dengan pendekatan eksploratori dari 2 predetermined variables yang terdiri dari variabel terikat yaitu strategi bauran pemasaran yang terdiri dari dimensi produk,dimensi hargqa,dimensi lokal,dan dimensi promosi serta variabel bebas kepuasan nasabah untuk membentuk model regresi sederhana.Regresi Partial Adjustment Model digunakan untuk menguji pengaruh antara strategi pemasaran terhadap variabel kepuasan nasabah di BMT An Nahl Tasikmalaya tahun 2016.
Berdasarkan hasil regresi Partial Adjustment Model diketahui strategi pemasaran berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan Nasabah.Temuan in mendukung Strategi pemasaran BMT An Nahl Tasikmalaya yan sedang gencar melaksanakan perbaikan mutu pelayanan dalam rangka meningkatakan kepuasan nasabah serta meningkatkan laba.Selain itu,berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana diketahui bahwa terdapat 65,7% besar pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap sisanya sebesar 34,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Dengan demikian disimpulkan bahwa strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah BMT An Nahl Tasikmalaya.Saran bagi peneliti selanjutnya untuk mengali lebih banyak lagi aspek-aspek yang terkait dengan strategi bauran pemasaran dan kepuasan nasabah.
Ketersediaan
D-110 | D-110 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
D-110
|
Penerbit | Gaung ersada Perss Group : Bandung., 2016 |
Deskripsi Fisik |
x,86 hlm; 29,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain