No image available for this title

Text

PEMIKIRAN IBN KHOLDUN TENTANG PERILAKU KONSUMEN DAN PERILAKU PRODUSEN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP HARGA PASAR



Pemikiran mengenai ilmu ekonomi telah berkembang sejak zaman Rosulullah SAW.Pada fase kedua lahir seorang pemikir terkenal dengan sebutan bapak ilmu sosial,bapak sejarah dan juga bapak ekonomi pada masanya sebelum Adam Smith. Ibnu Kholdun mengkaji permasalahan ekonomi dengan kajian empiris memberikan pijakan terhadap pemikiran ekonomi sampai saat ini.Dengan bukunya Mukaddimah Ibnu Kholdun menjelaskan permasalahan mekanisme harga,sufly,dan demand serta secara tidak langsung mengkaji prilakiu konsumen dan produsen.
Metode yang digunakan adalah metode deskriftip kualitatif dan menyimpulkan menggunakan deduktif,penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen dan perilaku produsen serta pengaruhnya terhadap harga pasar.Dengan menggunakan penjelasan induktif dan deduktif. penelitian ini dapat menjelaskan secara mendalam kajian mengenai perilaku konsumen dan perilaku produsen serta pengaruhnya terhadap harga pasar dari tiga sudut pandang yaitu: sudut pandang ekonomi,sosiologi dan filosofi.Menurut IBN Kholdun perilaku konsumen dipengaruhi oleh pendapatan,penawaran,peradigm konsumsi dan budaya. Perilaku produsen dapat dipengaruhi oleh penawaran ,perhitungan matematis dan antropologi masyarakat serta harga dapat mempengaruhi dan dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran sebagai dari dampak perilaku konsumen dan perilaku produsen.


Ketersediaan

E-156E-156Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
E-156
Penerbit Alfabeta : Malang.,
Deskripsi Fisik
x,132 hlm; 29,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya