Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TENTANG KRITERIA GURU DALAM AL-QUR'AN SURAT AL-FATH AYAT 29 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PROFESIONALISME GURU
(Analisis Al-Qur'an Surat Al-Fath ayat 29)
Penanda Bagikan

Text

KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TENTANG KRITERIA GURU DALAM AL-QUR'AN SURAT AL-FATH AYAT 29 DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PROFESIONALISME GURU (Analisis Al-Qur'an Surat Al-Fath ayat 29)

Dede Syarifah - Nama Orang;

"Konsep Pendidikan Islam tentang Kriteria Guru dalam Qs Al-Fath ayat 29 Dan Implikasinya Terhadap Profesionalisme Guru" program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Kota Tasikmlaya, di bawah bimbingan Mohammad Hamim, MA dan Nida Himaturrifa, M.Pd Guru merupakan faktor dominan serta paling penting dalam pendidikan formal pada umumnya, karena bagi peserta didik, guru merupakan tokoh panutan, teladan bahkan menjadi figur identifikasi diri. Oleh karena itu, guru seyogyanya memiliki sifat, perilaku dan kemampuan yang memadai untuk mengembangkan siswa secara utuh dalam hal ini di katakan sebagai guru yang profesional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kriteria guru Pendidikan Islam dalam QS Al-Fath ayat 29, bagaimana implikasi Qs Al-Fath ayat 29 terhadap peningkatan profesionalisme guru, nilai-nilai profesionalisme guru. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode deskriptif adalah salah satu cara atau penyajian kerja dan deskriptif adalah menggunakan sesuatu menurut keadaan fakta yang ada. Hasil penelitian ini adalah kriteria guru pendidikan Islam berdasarkan QS Al-Fath ayat 29 bahwasanya seorang guru itu harus berkepribadian Islam, bersikap tegas, menjadi panutan dan suri tauladan bagi peserta didiknya, berwawasan tinggi dan mengetahui psikologi anak serta dapat berkomunikasi dengan baik terhadap peserta didiknya, Implikasi surat Al-Fath ayat 29 terhadap profesionalisme guru bahwa seorang guru harus bersikap keras terhadap siapa pun yang menentang agama, dan bersifat balas kasih kepada sesama pendidik dan peserta didik serta seluruh komponen kegiatan belajar mengajar dalam lingkungan pendidikan,, memiliki kompetensi spiritual menjadikan agama sebagai aplikasi dari ilmu pengetahuan khususnya ilmu agama serta mengabdikan dirinya kepada Allah agama bangsa dan Negara dan nilai-nilai profesionalisme guru yang terkandung dalam Al-Qur'an surat Al-Fath ayat 29 bahwa setiap pemimpin atau pendidik hendak memiliki sikap yang tegas, yang berwibawa, dan keras dalam mempertahankan prinsip-prinsip agar agama islam khususnya yang berkaitan dengan masalah akidah atau prinsip dasar agama Islam memiliki kompetensi spiritual, menjadikan ibadah khususnya ibadah makdhoh sebagai landasan dan juga jalan dalam mendekatkan diri pada Allah agar senantiasa mendapatkan hidayah dan taufik-Nya dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
E-003
Penerbit
Malang : PENERBIT INFORMAIKA., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?