Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MELALUI MEDIA TIMELIME KELAS VII A DI MTS BAITUL HIKMAH
Penanda Bagikan

Text

UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MELALUI MEDIA TIMELIME KELAS VII A DI MTS BAITUL HIKMAH

Siti Juartini - Nama Orang;

Hingga saat ini dalam pelaksanaan pembelajaran khususnya mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam masih disampaikan dengan metode ceramah (metode pembelajaran Konvensional) sebagai metode yang lebih dominan diterapkan daripada metode yang lain. Kegiatan pembelajaran pun terbilang kurang efektif maka diperlukan media pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas pada pembelajaran sejarah kebudayaan islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran sejarah kebudayaan islam melalui media timeline. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) atau bisa disebut Action Research. Action Research, termasuk penelitian kualitatif penerapan media timeline pada pembelajaran sejarah kebudayaan islam di kelas VII a MTs Baitul Hikmah.walaupun data yang dikumpulkan bisa saja bersifat kuantitatif. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisa. Landasan teori yang digunakan adalah teori efektivitas dan teori pembelajaran. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan media timeline pada pembelajaran sejarah kebudayaan islam dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran siswa. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan nilai rata-rata mulai dari pra tindakan, siklus I, siklus II dan siklus III. Dan juga dari hasil wawancara kepada siswa setiap jawaban yang peneliti berikan hampir semua siswa menerima dengan baik penerapan media timeline pada pembelajaran sejarah kebudayaan islam di kelas VII MTs Baitul Hikmah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
E-019
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PAI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?