Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PRODUK INDONESIA (Studi Pada Pengguna Smartphone Produk Indonesia di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Smartphone produk Indonesia di Kecamatan Malangbong.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian survey. Populasi penelitian ini adalah pengguna Smartphone produk Indonesia yang berada di Kecamatan Malangbong. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validalitas menggunakan uji corrected item total correlation dan uji reliabilitas dengan menggunakan cronbach alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Hasil penelitian diperoleh bahwa : (1) Citra merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil statistik yang memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,005. Dari hasil uji t tersebut menyatakan bahwa signifikansi uji t < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,276. Sedangkan nilai t hitung yang diperoleh yaitu 2,908 > nilai t table yaitu 1,985. (2) Harga mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil statistik yang memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,025. Dari hasil uji t tersebut menyatakan bahwa signifikansi uji t < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,255. Sedangkan nilai t hitung yang diperoleh yaitu 2,286 > nilai t table yaitu 1,985. (3) Besarnya pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian (adjusted R²) adalah sebesar 20%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 17,081 + 276X1 + 255X2.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
E-101
|
Penerbit | PENERBIT INFORMAIKA : Malang., 2018 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain