Perpustakaan IAI Tasikmalaya

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of ANALISIS HIERARCHY OF EFFECTS MODEL PEDAGANG PASAR TRADISIONAL CIBEUTI TERHADAP PERBANKAN SYARIAH
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS HIERARCHY OF EFFECTS MODEL PEDAGANG PASAR TRADISIONAL CIBEUTI TERHADAP PERBANKAN SYARIAH

Yogi Aris Dyanto - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa prilaku pembelian pedagang pasar tradisional Cibeuti terhadap perbankan syariah,ditinjau dari teori hierarchy of effect model. Berdasarkan pada enam indikator yaitu: awareness (kesadaran),knowledge (pengetahuan),liking (menyukai),preference (pilihan),purchase (membeli)
Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang pasar tradisional cibeuti. Sampel yang diambil adalah keseluruhan dari populasi pedagang pasar tradisional cibeuti yaitu sebanyak 40 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif dan bantuan alat analisis untuk menguji validitas dan reliabilitas data menggunakan aplikasi SPSS versi 17.0
Berdasarkan hasil analisis pada uji validitas dan reliabilitas data yang diperoleh seluruhnya valid dan reliabel. Terdapat kesesuaian antara jawaban pedagang pasar tradisional Cibeuti dengan teori hierarchy of effect model dimana awareness tingkat kesadarn yang tinggi,begitupun dengan tingkat menyukai (liking),preference (pilihan),conviction (keyakinan),purchase (membeli). Akan tetapi pada indikator knowledge (pengetahuan),pengetahuan pedagang pasar rendah, sehingga ini berakibat pada keputusan konsumen untuk membeli,kesadaran yang pedagang miliki akan kebutuhan yang sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan akan produk yang sesuai dengan syariat islam,dimana keseluruhan pedagang adalah muslim,tidak menjadikan pilihan membeli produk perbankan syariah karena pengetahuan pedagang pasar tradisional Cibeuti akan perbankan syariah rendah sehingga berdampak pada keputusan pedagang untuk menjadi nasbah dan menggunakan produk perbankan syariah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
E-111
Penerbit
Malang : Alfabeta., 2018
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Skripsi Eksyar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan IAI Tasikmalaya
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Institut Agama Islam Tasikmalaya merupakan pusat sumber belajar yang berperan penting dalam mendukung kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami menyediakan berbagai koleksi bahan pustaka cetak maupun digital yang relevan dengan kebutuhan sivitas akademika, serta berkomitmen memberikan layanan informasi yang cepat, akurat, dan ramah.

Dengan fasilitas yang terus dikembangkan dan sistem otomasi perpustakaan berbasis teknologi informasi, kami berupaya menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan inspiratif. Perpustakaan IAI Tasikmalaya menjadi mitra strategis dalam mencerdaskan kehidupan kampus serta memperluas akses pengetahuan bagi seluruh pengguna.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?