Image of Jurnal Afkaruna Indonesian Interdisciplinary Of Islamic Studies

Text

Jurnal Afkaruna Indonesian Interdisciplinary Of Islamic Studies



Artikel ini mengkaji karakteristik lembaga pendidikan Muhamadiyah dan mengaitkannya dengan keragamanlatar belakang sosial keagamaan masyarakat. Dikenal sebagai gerkan islam modernis di indonesia dan di Asia Tenggara, yang mempromosikan kemurnian ajaran islam, Muhamadiyah nampaknya harus berhadapan dengan keanekaragaman agama dan budayan dan untuk itu, muhamadiyah mencoba mencari jalan bagaiman menerjemahkan islam dalam masyarakat plural. tulisan ini merupakan kajian teoretis tentang Muhamadiyah dan ineraksinya dengan masalah plurarisme agama, serta bagaiman muhamadiyah menerjemahkan gagasan pluralisme agama kedalam prakis dibidang pendidikan. Artikel ini berpendapat bahwa lembaga pendidikan muhamadiyah telah membuka jalan yang luas untuk hubungan dan dialog antar agama.
Kata kunci : Plurarisme agama, pendidikan, dakwah, Idelogi, Muhamadiyah


Ketersediaan

2x005ABDj2x0.05 ABD jTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x0.05 ABD j
Penerbit : Bandung.,
Deskripsi Fisik
iv,143 hlm; 24 x 15 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
16934040
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya