Detail Cantuman
Advanced SearchText
Jurnal Pendidikan Islam
tukisan ini bermaksud mengeksplorasi sejumlah kemungkinan bahwa fenomenologi dapat dijadikan sebagai salah satu landasan epistemologi keilmuan menejemen pendidikan islam. Keilmuan menejemen pendidiksn islam tidak akan memadai tidak akan memadai jika hanya didekati secara ilmiah positivistik. Prilaku-prilaku yang mengandung pesan-peasan moral tologis dan ideologis yang dianut oleh para pengelola ; pelakana dan pengguna lembaga pendidikan islam sangat komlpeks dan rumit. Agar dapat menggambarkan fenomena-fenomena tersebut dengan wajar dan sampai kepada makna yang terdalam (eidos) maka diperlukan pendekatan fenomonlogis. Pendekatan inim dapat dijadikan sebagai landasan dalam mengembangkan ilmu menejemen pendidikan islam. ilmu menejemen pendidikan islam bisa memiliki sejumlah bidang keilmuan (ilmu menejemen madarsah, pesantren, Diniyah,dan perguruan tinggi islam) dan melahirkan sejjmlah keahlian ( tenaga administrasi di madrasah, kepala madrasah dan pengawas madarsah)
Kata kunci : Paradigma, Fenomenologi, menejemen pendidikan islam
Ketersediaan
2x005PILj | 2x0.05 PIL j | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2x0.05 PIL j
|
Penerbit | : Sukabumi., 2015 |
Deskripsi Fisik |
ill,192 hlm;25 x 17,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
23554339
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain