Detail Cantuman
Advanced SearchText
Jurnal Pendidikan Islam
Pada masa pra-kolonial di Hausaland, sistem pendidikan berbasis islam sudah ada selama beberapa abad dan telah menghasilkan para pemimpin, sarjana, pengusaha dan pejabat pemerintah. Makalah ini memaparakn hasil penelitian tentang penggunaansistem pendidikan islam (tsangaya) di Kano,nigeria. Data dihasilkan dari diskusi pribadi wawancara analisis dokumen dan pengalaman pribadi. Studi ini bertujuan untuk meneliti sistem stangaya yang diharapkan di perguruan tinggi sebagai salah satu contoh sistem pendidikan formal. Studi ini mengungkapkan bahwa stagaya telah dipergunakan dari tingkat dasar hinga mahir dan memiliki esensi pedagogi yang berbeda beda. Beberapa keunggulan sistem stangaya yang ditemukan dintaranya adanya hubungan guru dan siswa yang kuat, menhormati pengetahuan untuk kepentingan siswa maupun guru, dan memadukan kegiatan mengajar dan belajar dengan esensi nilai-nilai moralitas yang sangat berguna bagi era modern ini.
Kata kunci: Pendidikan, islam, Hausa Land, sistem, tsangaya,tradisional
Ketersediaan
2x005NOHj | 2x0.05 NOH j | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2x0.05 NOH j
|
Penerbit | : ., 2017 |
Deskripsi Fisik |
ill,122 hlm; 17,5 x 25 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
23554339
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain