Detail Cantuman
Advanced SearchText
PENDIDIKAN KAUM TERTINDAS
Bab 1
Pembenaran bagi suatu pendidikan kaum tertindas:
kontradiksi antarkaum penindas: kontradiksi antara kaum
penindas dan kaum tertindas, dan bagaimana men gatasinya;
penindasan dan kaum penindas, penindasan dan kaum
tertindas; pembebasan: sebagai suatu proses saling
menunjang.
Bab 2
Konsep pendidikan “gaya bank” sebagai alat penindasan;
konsep pendidikan hadap-masalah sebagai alat pembebasan;
kontradiksi guru-murid dan konsep “gaya bank” diselesaikan
oleh konsep hadap-masalah; pendidikan sebagai proses saling
menunjang dengan dunia sebagai perantara; manusia
sebagai makhluk yang sadar-tidak sempurna, serta usahanya
untuk menjadi lebih manusiawi
Bab 3
Dialogika: hakikat pendidikan sebagai praktik kebebasan;
dialogika dan dialog; dialog dan pencarian isi program;
hubungan manusia-dunia, “tema-teina generatf’, dan isi
program pendidikan sebagai praktik kebebasan; penelitian
“tema-tema generatif” dan metodologinya; kebangkitan
kesadaran kritis melalui penelitian “tema-tema generatif”
Bab 4
Antidialogika dan dialogika sebagai matriks dan teori
tindakan kebudayaan yang berlawanan: yang pertama
sebagai alat penindasan dan yang kedua sebagai alat
peinbebasan; teori tindakan antidialogis dan watak-wataknya:
penaklukan, pecah lalu perintah, manipulasi, dan serangan
budaya; teori tindakan dialogis dan watak-wataknya: kerja
sama, persatuan, organisasi, dan sintesa kebudayaan.
Bibliografi
Ketersediaan
3701PAUt | 370.1 PAU t | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370.1 PAU t
|
Penerbit | UPP STIM YKPN yogyakarta : Yogyakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
xxxvii + 221 hlm; 17,5 x 11,5 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-3330-70-9
|
Klasifikasi |
370.1
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain